PM Prancis : Kehidupan Harus Terus Berjalan Tapi Tidak Boleh Lengah Gelombang Kedua Akan Datang

Paris, kabarmetro.id – Semenjak wabah pandemi Covid-19 kota seribu pesona terutama fesiyen dan pusat mode dunia. Mulai bergerak di awal september ini hiruk-pikuk sudah terlihat pusat kota.

Mimpi penduduk setempat telah kembali, santai dan diremajakan dari pantai, dan gerombolan wisatawan lokal telah meramaikan suasana.

Bagi mahasiswa Indonesia yang bermukim di Paris, seperti yang dilaporkan koresponden kabarmetro.id, Bianca Calista, mulai terasa aktivitas untuk pergi, berolahraga maupun berkumpul dengan teman tanpa melalaikan masker tetap selalu dipakai.

BACA JUGA:  Kejaksaan Tangani Beberapa Kasus Pemko. Wako Hibahkan Tanah

Aktivitas kuliah pun dilakukan sistem online dengan dosen, demi kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Pemerintah Prancis melalui Perdana menteri Jean Castex mengatakan, kehidupan harus terus berjalan tapi Prancis tidak akan lengah, karena para penasihat ilmiah memperingatkan gelombang kedua yang melanda musim gugur.

BACA JUGA:  Asia Times : Warga Bali Miliki Imun Misterius

Castex mendesak warga Prancis untuk melakukan bagian mereka dengan mengambil tindakan pencegahan infeksi, seperti mencuci tangan, memakai masker secara teratur, dan mempraktikkan jarak sosial.

Imbauan dari pemerintah Prancis selalu dihormati oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris, selalu tidak lepas masker dan jaga jarak antar pengunjung, jika ada kegiatan acara bagi warga Indonesia untuk bersilahturahim sekedar berbagi pengalaman. Momen tersebut selalu diminati oleh mahasiswa Indonesia yang berada disana.

BACA JUGA:  Korea Benar-Benar Terjebak di Masa Lalu

Kangen masakan nusantara, warga Indonesia dengan suka cita disana berburu kuliner rendang, sayur asam, gado-gado dan aneka masakan disiapkan oleh KBRI. (BCM)

 12,013 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *