Kepala Kemenag Majalengka dampingi Bupati Lepas Kafilah MTQ Ke-36 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Majalengka, kabarmetro.id – Bupati Majalengka H Karna Sobahi didampingi Kepala Kemenag Majalengka Yayat Hidayat melepas kontingen kafilah MTQ ke-36 tingkat provinsi Jawa Barat 2020 di kabupaten Subang yang dilepas di depan pendopo Bupati Majalengka pada hari Kamis (3/9/2020).

Setiap tahunnya dalam MTQ Kemenag Majalengka bekerjasama dengan Pemerintah daerah kabupaten Majalengka melepas kontingen MTQ untuk mengharumkan nama Majalengka dengan mengirimkan 27 orang untuk ikut dalam 6 cabang MTQ, yakni cabang Tilawatil Qur’an, cabang Qiroatil Qur’an, cabang Hafidzil Qur’an, Cabang Syahril Qur’an, Cabang Khattil Qur’an, Cabang Musabaqah Maqalah Qur’an, adapun untuk pembina kafilah sebanyak 9 orang pembina.

BACA JUGA: 

Adapun pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat provinsi Jawa barat ini akan dilaksanakan di kabupaten Subang mulai tanggal 3 September – 11 September 2020 tujuan partisipasi Kafilah MTQ Kabupaten Majalengka pada penyelenggaraan MTQ ke-36 tingkat Provinsi Jabar tahun 2020 adalah untuk meningkatkan syiar islam melalui pembinaan dan pengembangan Musabaqoh Tilawatil Qur’an, serta membina generasi muda untuk memahami Qur’an secara mendalam dan teraplikasi dalam kehidupan

BACA JUGA:  Sesuai Arahan Presiden, Wagub Pimpin Rapat Pembahasan Refocusing Anggaran Penanganan Dampak Covid-19.

Dalam sambutannya Bupati Majalengka, H Karna Sobahi, berpesan selain untuk jadi juara diharapkan bisa menjaga kesehatan karena pelaksanaan sekarang ditengah pandemic covid19 yang masih tinggi di tiap daerah jadi harus bisa menyesuaikan dengan adaptasi kegiatan baru (AKB).

Untuk itu saya minta kepada Ketua LPTQ beserta jajarannya untuk mendirect langsung kepada para qori-qoriah dalam pengawasannya serta kepada para qori-qoriah harus ekstra ketat disamping menjaga semangat berkompetisi disamping itu harus dapat menjaga kesehatan diri ucap, Bupati.

BACA JUGA:  Pemkot Bengkulu Ciptakan Aplikasi ASTABA

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda, Ketua Baznas, Asisten Daerah dan Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, para Kabag dilingkungan Setda, Ketua LPTQ Kab. Majalengka, para Ketua Pembimbing, Pembina, Qori/Qoriah – Hafidz/Hafidzoh Kafilah MTQ serta undangan lainnya. (Topik)

 2,054 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *