Repleksi 1 tahun Forsip Gerakan membangun Silaturahmi Insanak

Nanga Pinoh, kabarmetro.id -. Forum Silaturahmi Insanak Pantai Utara (Forsip) yang sudah berdiri 25 Agustus 2019. Refleksi satu tahun pun digelar, Minggu 30 Agutus 2020, di kediaman Hendra, Kompleks Gelora Raden Temengung Setia Pahlawan.

Kegiatan repleksi 1 tahun Forsip ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

70 orang Insanak Pantai Utara yang berkumpul dalam ajang silaturahmi ini sambil meluangkan tumpah salok dan melaksanakan budaya yaitu makan saprahan.

Ketua Forsip, Sukartaji mengungkapkan Refleksi dilakukan atas tujuan pembentukan Forsip Berdasarkan Aktanotaris Forsip tanggal 19 oktober 2019 notaris Endang Novi Hastuty, SH, M.

BACA JUGA:  Salurkan 165 Ton Beras Untuk Masyarakat

Tujuan forsip ada 3, yakni pertama; mengambangkan dan memperkuat budaya sambas di Kabupaten Melawi. Kedua; mempererat silaturahmi warga pantai utara (warga budaya kabupaten sambas) di kabupaten Melawi. ketiga; Mendukung program pemerintah kabupaten Melawi melalui budaya.imbuhnya

“Ini baru awal, tetapi Forsip telah bergerak untuk mewujukan tujuannya. Insanak (ikatan keluarga sambas, red) telah mulai saling berkomunukasi. Sering bertemu dalam bingkai lemebagaan, ini menandakan silaturahmi kita mulai kuat terjalin,” kata laki-laki yang akrab disapa Taji ini.

BACA JUGA:  PERESMIAN PADEPOKAN PJKB. MELAWI DAN GREBEG SURO 2020.

Senada, wakil ketua Deri Safari mengatakan kalau soal mengembangkan dan meningkatkan budaya paling tidak bisa dilihat dengan setiap kegiatan makan bersama dengan bersaprahan.

Bersaprah sendiri merupakan makan bersama yang berjumlah 6 orang dengan menu, cara pengajia dan alat khas.

Lanjut, Deri, soal mendukung program pemerintah itu jelas sudah dilakukan, baik secara personal maupun lembaga. “Kita malah berpikir bukan hanya mendukung, kita sedang merancang untuk berkontribusi nyata terhadap pembangunan di Kabupaten Melawi,” tegasnya.

BACA JUGA:  Peringati HUT Bhayangkara Ke 74, Kapolres Dony Setiawan Berbagi 4000 Bibit Ikan

Juanda salah satu pendiri Forsip juga Menambahkan ayo kita sama-sama membangun Forsip ini secara maksimal dan jangan kita berkumpul asal-asal berkumpul harus ada ide dan gagasan kedepan yang harus kita buat demi kemajuan Forsip ini sendiri.[SNH]

 5,170 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *