Rapat Koordinasi Pengembangan Desa

 Wisata Danau Toba bagian Selatan (Toba,Taput, Humbahas)

Baligel,Kabarmetro.id – Plt. Kepala Dinas Pariwisata Sabar Hasiholan Purba,SH, MM dan Kepala Dinas Kominfo Drs. Hotman Hutasoit menghadiri Undangan Rapat Koordinasi Pengembangan Desa Wisata Danau Toba bagian Selatan (Toba,Taut, Humbahas) dalam rangka Pemberian Dukungan Pengembangan Desa Wisata di Destinasi Parwisata Regional I Destinasi Super Prioritas Toba yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bertempat di Hotel Marsaringar Balige, (28/8).

BACA JUGA:  Minggu Kelabu di Bumi Perkemahan Jambore Cibubur

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Sumut dr. Ria Novida Telambenua, M.Kes dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat dalam rangka menggemakan Pengembangan Desa Wisata Danau Toba agar dalam kegiatan-kegiatan di tengah masyarakat menggunakan pakaian kearifan local seperti ulos, batik lokal, sortali dan menyanyikan lagu O Tano Batak.

Pada kesempatan ini Minarni Marbun yang mewakili Direktur Pengembangan Sarana dan Prasarana Desa Kementrian Pedesaan, PDT dan Transmigrasi mengajak para Pemerintah Kabupaten untuk memulai untuk mengalokasikan anggaran baik dari APBD maupun ADD untuk melakukan pembangunanan jalan wisata desa, Pembukaan Lahan Wisata dan mempersiapkan Masterplan Pengembangan Desa Wisata.

BACA JUGA:  Situ Gunung Suspension Bridge Jembatan Gantung Terpanjang di Asia Tenggara

Dalam paparan melalui Zoom Meeting Kadiv Layanan TI Untuk Masyarakat Ari S Wahyuniarti mengatakan untuk menunjang program Pengembangan Desa Wisata selain melaksanakan pembangunan akses TI di seluruh tempat wisata prioritas Kemenkominfo juga melakukan pelatihan virtual tour, e-learning Bahasa Inggris dan pendampingan kelompok.

BACA JUGA:  Dalam Rangka KRYD Pendisiplinan Prokes Polsek Cimanggung Polres Sumedang Polda Jabar Laksanakan Kegiatan di Tempat Wisata Curug Sindulang

Turut hadir di rakor ini Camat Baktiraja, Camat Lintongnihuta, Camat Paranginan, Para Kepala Desa dan Kelompok Sadar Wisata Destinasi Super Prioritas Toba di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan. (BS)

 92 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *