Tiga ASN Pemkab Tapanuli Utara Positif Covid-19

Tarutung. Kabarmetro.id – Tiga orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemkab Tapanuli Utara berinisial BN, LS dan BEH positif terpapar Covid-19. Kepada Media ini, Jubir gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Tapanuli Utara, Sahat Indra Simare-mare yang juga Sekda Pemkab. Taput membenarkan serta memaparkan kronologis sehingga ketiga ASN tersebut terpapar Covid-19.

BN yang posisinya Sekretaris Badan (Sekba) di Badan Kepegawaian Daerah Taput berangkat bersama rekannya BEH ke kota Medan dalam rangka Tugas Dinas(18/08-2020) dan kembali ke Tapanuli Utara pada Kamis (20/8/2020), sesampai di rumah BN merasakan gejala batuk dan Demam lalu meminum obat penurun panas, esok paginya (21/8/2020) gejala Batuk dan Demam dan Pusing yang dialami BN reda, namun malam harinya dirasakan kembali.
Pada Tanggal 20/08-2020 BN melakukan pengambilan Usap tenggorokan (Swab-test) dan hasilnya Positif Covid-19 dari Lab. TCN RSUD Tarutung (26/08-2020).
“Mengingat BN berinteraksi dengan keluarganya, maka dilakukan swab test kepada istri dan kedua anaknya, hasilnya LS (istri BN) positif Covid-19 sedangkan kedua anaknya Negatif,” jelas Indra.
Indra menambahkan bahwa BEH yang merupakan rekan DN yang turut ikut ke Kota Medan juga telah di Swab test dan hasilnya positif meskipun tidak menunjukkan gejala, sementara istri BEH masih di tunggu hasil swab test nya.
Untuk tempat ketiga ASN bertugas telah dilakukan Tracing kepada 179 orang dan hasilnya 4 orang Reaktif dan telah dilakukan pengambilan Swab untuk selanjutnya di analisa di laboratorium TCM RSUD Tarutung.
“BN, LS dan BEH kini telah dirawat insentif di RSUD Tarutung, sementara yang lainnya kita masih menunggu hasilnya,” tutup Indra.[] Red

 98 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *