Error’ LPSE Kabupaten Bogor, Unsur Sabotase?

Bogor, kabarmetro.id – Ada apa sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) ULPBJ Kabupaten Bogor pada Rabu (26/08) tidak bisa di akses status Error’.

Bukti web error’

Hal ini mengakibatkan beberapa kontraktor mengalami kesulitan untuk mengikuti proses tender “inilah kebiasaan ULP kabupaten Bogor untuk memonopoli paket” kata kontraktor yang tidak ingin disebut namanya.

Kontraktor lain juga yang tidak ingin disebut namanya mengatakan “ada aturan mendadak pak, tidak ada pemberitahuan, saat kami verifikasi dimintai hasil rapid test Covid 19”

BACA JUGA:  Petani Hasilkan 9,5 Ton Per Hektar Dengan Menggunakan Pupuk Organik

Saat kabarmetro mendatangi ULP kabupaten Bogor untuk investigasi, memang benar pintu pagar ULP selalu ditutup dan di depan kantor ULP puluhan kontraktor langganan yang setiap tahun menguasai paket selalu berkumpul.

Terkait hal tersebut saat dikonfirmasi Bambam Setia Aji Kepala Unit LayananPengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ) Kabupaten Bogor melalui pesan WhatsApp oleh kabarmetro tidak menjawab.

BACA JUGA:  Baharkam Polri dan Ditjen Bea Cukai Jalin Kerja Sama Perkuat Sinergi dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi

Saat dimintai tanggapan kepala Divisi Investigasi LSM GARDA P3ER Fukudan Notoyudo yang sedang berada di Cibinong “iya benar hari ini saya banyak pengaduan beberapa kontraktor yang mengeluhkan tentang error’ LPSE kab. Bogor”

Tambahnya “setiap tahun selalu saja begini pengaduan para kontraktor, ada apa ini di ULP kab bogor? Apakah IT nya tiidak bisa bekerja atau dikerjain atau ada unsur sabotase?” kata Notoyudo

BACA JUGA:  LaNyalla Mattalitti: Indonesia Memanggil 8 Juta Saudagar Bugis Makassar

“Sebelumnya juga kami sering mendapat pengaduan tentang permainan monopoli paket di ULP kabupaten Bogor, kami sudah siapkan laporan terkait persoalan ini dan segera kami laporkan” tegas Notoyudo

Bahwa informasi yang beredar baru-baru ini ada petugas dari Polda Jabar mendatangi ULP kabupaten Bogor, namun pihak ULP tidak bersedia memberikan keterangan terkait informasi tersebut . []Jelino

 2,771 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *