Berantas Pelaku Usaha Nakal

LPPKI Adakan Bimtek untuk Mencerdaskan Masyarakat

Padang, kabarmetro.id – Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padang adakan Bimtek tentang Penyelesaian Sengketa Konsumen dan Pelaku Usaha, acara ini digelar di aula bagindo azis chan gedung walikota air pacah padang (15/8) dihadiri lebih kurang 50 peserta yg berasal dari berbagai unsur yang ada di kabupaten dan kota  di Sumatera Barat.

Acara Bimtek ini dibuka langsung oleh Walikota Padang dalam hal ini di wakili oleh Kepala Dinas perdagangan kota padang Andree Algamar, dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kota Padang mendukung penuh acara yg di selengarakan oleh LPPKI ini serta menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif LPPKI untuk menyampaikan materi yang sangat berguna ini.

BACA JUGA:  Warga Desa Koleang Manfaatkan Limbah Bambu

“sebagai LPKSM perlindungan konsumen sebagai sipil sociati sebagai kontrol sosial dalam bidang perlindungan konsumen agar lebih peka dan aktif lagi melaksanakan fungsi dan tugas sebagaimana yg telah diatur dalam uu no 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. Salah satunya yaitu bersama pemerintah melakukan pengawasan terhadap barang dan jasa serta melakukan advokasi pada konsumen” tegas Andre

BACA JUGA:  Surplus 1346 MW, PLN Siap Dukung Pertumbuhan Investasi Sumatera Utara

Dalam acara bimtek ini menampilkan pemateri yaitu Azwar siri.SH.Med.CPl juga menjabat sebagai ketua umum LPPKI.

Ketua Umum LPPKI memberikan materi lengkap tentang sengketa konsumen dengan pelaku usaha yang disebabkan oleh perjanjian dan perbuatan melawan hukum .

Waspada Waspada Baku

Selanjutnya disampaikan Azwar Siri sebagai Pakar Hukum ini bahwa di era pasar bebas ini tidak tertutup kemungkinan adanya pelaku usaha nakal yg memafaatkan ketidak tahuan konsumen sehingga mengkibatkan kerugian konsumen.

BACA JUGA:  OJK Himbau Bank Kasih Penangguhan Pembayaran Cicilan Kredit Kepada Nasabah Karena Dampak Virus Corona

“oleh karena itu kita mengadakan bimtek ini agar masyarakat atau konsumen semakin cerdas dan mengetahui hak dan mewajiban serta landasan hukum untuk mengajukan tuntutan atau gugatan apabila terjadi sengketa antara pelaku usaha dan konsumen” Pungkas Azwar Siri, SH (Red/sn)

 102 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *