Wawako Erwin Yunaz Juara Kompetisi Rendang

Payakumbuh, Kabarmetro.id— Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz menjadi juara III kompetisi bergengsi yang diadakan oleh Pakar kuliner Indonesia William Wongso. Kemenangan ini diumumkan oleh William Wongso melalui akun Instagram miliknya hari ini 17 Agustus 2020 tepat perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

“Di hari merdeka & membanggakan bagi seluruh rakyat Indonesia ini, kami mengumumkan pemenang kompetisi #rendangchallenge program #williamwongsochallenge. Sebelumnya kami menghaturkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang begitu antusias mengikuti kompetisi” kata William Wongso yang dikutip kabarmetro.id di akun Instagram milik William Wongso

Mengetahui dirinya mejadi pemenang, Erwin Yunaz mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Menurutnya ini adalah buah dari hasil kerja keras seluruh Tim yang ikut tergabung dalam challenge ini.

BACA JUGA:  Panen Jagung Dengan Hasil Maksimal Gunakan Corn Combine Harvester

Dikatakan Win kepada kabarmetro.id merasa tertantang atas challenge yang dibuat oleh pakar kuliner sekelas William Wongso yang sudah mendapat nama  di dunia Internasional ini. Dengan masuk sebagai juara, Erwin ingin membuktikan bahwa branding kota Payakumbuh sebagai city of randang tidak hanya isapan jempol belaka.

“Di hari Ulang tahun kemerdekaan ini Kami persembahkan kemenangan atas challenge ini kepada seluruh warga kota Payakumbuh.  Pesan yang ingin kita sampaikan adalah setiap berbicara rendang di ajang mana saja ingatlah selalu kota Payakumbuh. Ada banyak varian rendang di kota kami ini” ujar Erwin Yunaz.

BACA JUGA:  PT Transjakarta di 88 Halte Tambah 180 Unit Mesin Isi Ulang Otomatis

Ditanya bagaimana proses megikuti Rendang Challenge ini Win yang dikenal Wawako yang dikenal dengan kaya kreatifitas ini mengatakan bahwa dirinya diwajibkan untuk mengirimkan foto dan vidio berdurasi 60 detik yang memperlihatkan proses pembuatan rendang termasuk bahan baku yang digunakan.

“Setelah itu kita juga harus mengirimkan rendang tersebut sebelum tanggal 8 Agustus kemarin dan diumumkan hari ini” kata Erwin.

Disinggung masalah hadiah, Erwin mengaku belum tahu apa hadiah yang akan diberikan oleh William Wongso. Dirinya justru tidak ambil pusing dengan hadiah ini. Menurutnya hadiah adalah nomor kesekian dari tujuan mengikuti challenge ini.

“Hadiah tidak menjadi yang utama, yang terpenting adalah bagaimana branding kota kita ini mendunia. Sebab, target sentra rendang kota Payakumbuh ini adalah go International” kata Erwin.

BACA JUGA:  Baznas Bantu Akses Pemodalan untuk Pelaku Usaha Mikro di Beberapa Titik Binaan

Pernyataan tersebut menurutnya bukan wacana lagi. Sentra rendang yang telah dibangun oleh Pemko Payakumbuh telah siap untuk ekspor ke luar negeri. Bahkan bebrapa waktu lalu juga telah dibuat MoU dengan pihak penyelenggara Haji di Arab Saudi. Namun tindak lanjutnya terhenti sementara karena pandemi covid-19.

Lebih jauh Erwin juga optimis kedepannya produksi rendang ini akan lebih banyak lagi menyerap tenaga kerja dan dapat meningkatkan perekonomian warga payakumbuh.

“Pembangunan sentra rendang akan terus kita kembangkan kedepannya. Ini adalah bisnis besar yang patut untuk diperjuangkan” tutup Erwin. (rel/jpp)

 463 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *