Pemberian Remisi Umum 17 Agustus 2020 di Rutan Kelas II B Humbang Hasundutan

Humbahas,Kabarmetro.id – Pemberian remisi umum dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75  tahun 2020 dilaksanakan secara simbolis di halaman Rutan Doloksanggul. (Senin, 17/08/2020).

Peringatan diawali dengan upacara singkat di pimpin Inspektur upacara Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Hendra Hutabarat dengan Komandan Upacara Pegawai Rutan Doloksanggul Iwan.

Pemberian remisi umum kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sesuai Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat selalu diberikan pada WBP yang telah menunjukkan perubahan perilaku serta berkelakuan baik dalam masa pembinaan menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:  Berita Negara : Kompolnas

Pada tahun ini, sebanyak 271 orang Warga Binaan Rutan Doloksanggul yang mendapatkan remisi umum 17 Agustus 2020 sesuai dengan surat keputusan Menteri Hukum dan HAM dan telah memenuhi syarat terdiri dari Pidana Umum 51 orang dan pidana khusus 220 orang

BACA JUGA:  Dr. Umar Sugeng H., M.M Marsekal Muda TNI Pamit Diri

Kali ini pemberian remisi dilakukan secara simbolis oleh Wakil Pengadilan Negeri Tarutung kepada perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Dolok sanggul.

Hendra Hutabarat mengucapkan selamat kepada narapidana yang mendapatkan remisi umum dan berharap ini menjadi motivasi untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi,

Kepala Rutan Doloksanggul Revanda Bangun berharap dengan adanya pemberian remisi ini bisa memberikan semangat dan motivasi kedepannya menjadi lebih baik. “Selamat kepada WBP yang mendapatkan remisi, jadikan ini sebagai acuan bagi diri sendiri untuk memperbaiki diri menjadi seseorang yang lebih baik dan bertanggung jawab kelak setelah bebas kembali ke masyarakat,” tutur Revanda Bangun.

BACA JUGA:  Sampaikan 3 Points Penting Kapolda Kendarai Moge

Dalam pemberian remisi itu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Hendra Hutabarat turut Hadir Kepala Rutan Doloksanggul,Kejaksaan Negeri Doloksanggul diwakili Togi Hasibuan,Magden Sihombing Asisten I Mewakili Bupati Humbang Hasundutan,Wakapolres Humbang Hasundutan Kompol Eniali Hulu,Mewakili Dandim Taput dan juga dihadiri Ketua KNPI Humbang Hasundutan Dina Situmeang,S.H,M.H beserta jajarannya.[] Red

 

 66 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *