Wawako Erwin Yunaz Launching Program Belajar SMAN 1 Dengan Radio Safasindo FM

Payakumbuh,Kabarmetro.id – Wakil Wali Kota Erwin Yunaz hadir dalam acara launching Program Belajar Online SMAN 1 Payakumbuh yang bekerjasama dengan Stasiun Radio Safasindo FM di Aula Pertemuan SMAN 1 Payakumbuh, baru – baru ini.

Turut menemani Kepala SMAN 1 Payakumbuh Erwin Satriadi, Guru Pembina OSIS Arif Asman, Pimpinan Safasindo Harny Famil, Guru SMAN 1 Payakumbuh, serta Alumni SMAN 1 Payakumbuh Angkatan 1996,1997, 1999 dan 2000.

BACA JUGA:  Susah Buka Program Studi Umum, 10 Rektor UIN Temui Pimpinan DPD RI

Kegiatan Belajar Bersama SMAN 1 Payakumbuh ini akan berlangsung Live berdurasi 90 menit bersama Safasindo, mulai hari senin sampai Jum’at, pukul16.00 sampai 17.30 WIB.

“Secara teknis bagaimana metode belajar selalu menjadi inovasi, jadi anak-anak tidak kehilangan informasi dan melalui Radio Safasindo FM ini adalah bentuk kerja sama yang baik. Dengan adanya Radio Safasindo FM ini, guru dan murid-murid selalu terhubung walaupun hanya dengar suara melalui radio, juga mengurangi beban dari anak-anak,” ujar Erwin Yunaz.

BACA JUGA:  Sekilas Potret Wajah Anak Bangsa

Kepala SMAN 1 Payakumbuh Erwin Satriadi menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjawab kebutuhan siswa yang dalam pandami ini anak-anak hampir 90 persennya dirumah, sekolah menyiasati bagaimana proses belajar mengajar harus berlangsung, tetapi anak-anak belum dibolehkan untuk datang ke sekolah.

BACA JUGA:  Pengambilan Sumpah Penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2020

“Sekolah berfikir media apa yang bisa kita gunakan, setelah di evaluasi sekolah bekerja sama dengan media Safasindo FM, dan juga dari Alumni SMA N 1 Payakumbuh sudah menjawab dan mengatasi masalah yang telah dialami sejak pandemi ini,” kata Erwin Satriadi.[] J

 60 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *