LSM GARDA P3ER : Negara Kalah Oleh Bong Heng Hung?

Bogor, kabarmetro.id – Heboh perseteruan akibat aktivitas bangunan ilegal 3 lantai di perumahan Legenda Wisata Cluster Cleopatra 12 No.5,6 yang berdampak terhadap perusakan rumah disebelahnya.

Dugaan perusakan tersebut telah dilaporkan di Polres Bogor Nomor;LP/B/21/I/2019/JBR/RES BGR tanggal 16 Januari 2020, oleh korban bernama Rixon karena sudah 2 tahun laporannya tidak ditanggapi oleh Pemkab Bogor.

Menurut korban kepada kabarmetro.id “saya sudah laporkan ke Pemkab Bogor aktivitas mulai pembongkaran 2 kapling rumah hingga dibangun menjadi satu bangunan 3 lantai tanpa izin, kok Pemkab Bogor membiarkan”

BACA JUGA:  8 Tahun Lapdu Tidak Ditindak Lanjuti, Kapolri Diminta Bertanggung Jawab

Tambahnya “saya pernah dipanggil oleh Dinas DPKPP Kab. Bogor tanggal 14 Juli 2020 untuk mediasi, yang ada saya dibentak sama orang bagian hukum Sekda Kab. Bogor (Tambunan) saya disuruh cabut laporan di Polres supaya mediasi bisa dilanjutkan” kata Rixon

Terkait dengan hal tersebut, saat dimintai tanggapan Robinson Simanjuntak Ketua Umum LSM GARDA P3ER salah satu LSM yang berperan melaporkan terhadap aktivitas pembangunan ilegal bangunan 3 lantai di Legenda Wisata Kab. Bogor.

BACA JUGA:  Kapolsek Sungkai Utara AkP Muslikh Berhasil Ungkap Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

“Negara kalah oleh Bong Heng Hung, Pemkab Bogor yang adalah bagian dari negara kok tidak mampu menghentikan aktivitas pembangunan yang jelas-jelas melawan Perda. Kami juga menemukan adanya surat edaran yang dikeluarkan RW.016 No.021/RW-016/S.1/Cleo/VI/2020 tanggal 24 Juni 2020” tegas Robinson

Tambahnya “ketua RW. 016 Kelurahan Wanaherang telah melarang aktivitas pembangunan dan diketahui ketua RT. 03 tapi kok sepertinya pemilik bangunan membangkang? Disinilah bukti negara kalah oleh pemilik bangunan (Bong Heng Hung)” kata Ketua Umum LSM GARDA P3ER di kantornya Jakarta Timur.

BACA JUGA:  Polresta Bandara Soeta dan BNN Musnahkan Narkotika Jenis Sabu

Robinson juga menunjukkan surat Undangan Nomor;005/1662.Perum DPKPP tanggal 13 Juli 2020 terkait permasalahan rumah ilegal 3 lantai di Legenda wisata, daftar yang diundang Kepala Inspektorat Kabupaten Bogor, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Kepala Sat. Pol PP, Kabag. Perundang-undangan Sekretariat Daerah, Kabag Bantuan Hukum Sekretariat Daerah, Kepala UPT 1 Cibinong DPKPP, Bong Heng Hung, Rixon Eduard G Simanjuntak, Kantor Hukum Raja dan Rekan. [] Notoyudo.

 333 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *