Tiga Desa Di Kabupaten Melawi Mendapat Bantuan Dari Polres Melawi Dan BRI

Melawi, kabarmetro.id – Belum usai wabah pandemi corona virus desease covid-19 kini warga Kabupaten Melawi ditimpa bencana banjir akibat isentitas curah hujan yang tinggi sehingga merendam setidaknya 14 ribu unit rumah warga di Kabupaten Melawi.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir,sabtu 18 juli 2020 Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi melalui Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana beserta rombongan menyerahkan bantuan sembako kepada para korban banjir di tiga Desa yaitu Desa Tembawang Panjang dan Desa Nanga Kayan Kecamatan Nanga Pinoh dan Desa Melawi Kiri Hilir Kecamatan Pinoh Utara.

BACA JUGA:  Menparekaf: All Out Agar Danau Toba Menjadi Suatu Ikon

“Bantuan tersebut diberikan khusus bagi para korban terdampak banjir.Untuk Penyerahan bantuan di Desa Melawi Kiri Hilir dilakukan melalui perangkat Desa didampingi oleh para warga yang terdampak bencana banjir. dan Ketua RT lansung diserahkan kepada warganya yang benar-benar terdampak musibah bencana banjir.

Kapolres Melawi menyampaikan,melalui Kompol Agus Mulyana mengatakan, kegiatan ini juga sebagai perhatian kepada masyarakat supaya mereka tidak khawatir dan tetap merasa aman dan nyaman.

“Saya mengimbau kepada masyarakat pasca banjir ini saya berharap agar warga selalu memperhatikan lingkungannya jangan lupa membuang sampah pada tempatnya dan lakukan giat gotong-royong agar guna mencegah datangnya penyakit menular seperti DBD diare dan muntahber.

BACA JUGA:  Dandim Solo dan Forkopimda Mendistribusikan Logistik Pengamanan Sosial Tanggap Darurat KLB Pandemi Corona Wilayah Kota Surakarta

Dan lihat di sekeliling kita jangan sampai ada air yang tergenang kubur kaleng serta botol botol atau plastik yang berpotensi untuk nyamuk berkembang biak imbaunya.

Badus salah seorang warga mengucapkan terima kasih kepada Polres Melawi, yang mana telah andik dalam memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Desanya tersebut.

Badus menjelaskan, banjir yang terjadi sejak berapahari ini telah merendam rumah warga. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun banjir telah menyebabkan kerusakan terhadap sejumlah perabot rumah tangga warga.

BACA JUGA:  Koordinasi Satgas Saber Pungli Jabar Dengan Wali Kota Tasikmalaya

Bukan itu saja, warga yang terkena musibah banjir, hingga kini belum dapat beraktivitas seperti biasa untuk menjalankan roda kehidupannya sehari-hari.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang bantuan,
Badus mengatakan ada beberapa bantuan sejenis yang datang yaitu dari PMI,Pemuda Melayu,dan dari partai Nasdem serta yang sekarang yaitu BRI dan Polres Melawi.

Kalau bantuan dari Pemda kayaknya belum adalah ucap Badus.[] Jnr

 75 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *