Husain Ibrahim SH : “Adanya Dinasti Pemicu Korupsi”

Indramayu, kabarmetro.id –  “Adanya Dinasti Pemicu Korupsi” Pernyataan yang  terungkap pada acara Deklarasi pengukuhan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Delta 19 Kabupaten Indramayu.

Pada kata sambutannya Ibrahim menegaskan fungsi LBH secara ideal sebagai perlindungan Advokasi kepada masyarakat secara fungsi ada tanggung jawab moral berkaitan dengan keadaan sosial di sekitar kita.

Sebagai Dewan pembina LBH, Ibrahim menyampaikan tentang tanggung jawab secara moral dan hukum kepada para penyelenggara pemerintahan, kalangan esekutif dan yudikatif.

Menurutnya. ” Di Kabupaten Indramayu memiliki iklim Anomali dengan berbagai persoalan, seperti ketimpangan tentang kekuasaan yang haus, Dinasti menjadi alat pemicu terjadinya.korupsi”. Katanya.

BACA JUGA:  Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Rumah Sakit Polri Rujukan Pasien Positif Covid-19

Bahkan Husain Ibrahim menyatakan akan juga melakukan perlindungan Advokasi dalam rangka menegakan kebenaran dalam kontek pelaku yang menggunakan kepentingan politik yang merugikan masyarakat, khususnya masyarakat Indramayu” sebagai dasar terbentuknya LBH Delta 19.

Lembaga Bantuan Hukum Delta 19 Indramayu Deklarasikan Diri

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Delta 19 Kabupaten Indramayu pada (14/7/2020) melaksanakan Deklarasi sekaligus pengukuhan struktur kepungurusan di tingkat DPP.
Ketua umum LBH Delta 19 Abdullah kepada wartawan memaparkan semangat yang mendasari terbentuknya LBH dimaksud. ” upaya mendapatkan keadilan yang tak merata, terutama pada kalangan yang temarjilnakan itu menjadi.semangat terbentuknya LBH kami ini. Tegasnya.

BACA JUGA:  Bianca Calista : Kondisi Kota Paris Setelah di Lakukan Lock Down

Hal yang sama.disampaikan juga oleh Kuswanto, mewakili Dewan etik LBH Delta 19, Menurutnya . ” perlindungan Advokasi bagi masyarakat tak mampu menjadi misi kami”. Terangnya.

Masih menurut Kuswanto pujiantoro ada strategi untuk juga selain melakukan perlindungan Advokasi terhadap masyarakat pihaknya bertanggung jawab secara moral untuk memberikan pembelajaran hukum secara koverhensif dengan membentuk struktur di tingkat Kabupaten, Kecamatan , Desa dan kelurahan. Sehingga diharapkan masyarakat bisa untuk mengakses tentang bagaimana mencari keadilan yang sebenarnya”. Katanya

BACA JUGA:  Nuansa Kekeluargaan Sudah Terbangun MD KAHMI Sambas Gelar Milad KAHMI ke 54

Lebih lanjut, Husain Ibrahim menyatakan akan juga melakukan perlawanan Advokasi dalam rangka menegakan kebenaran dalam kontek pelaku yang menggunakan kepentingan politik yang membodohi serta merugikan masyarakat khususnya”. Paparnya.[] Red.

 213,945 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *