Binteknis Pemutahiran Data Pemilih dalam Pilkada Bupati 2020

Melawi , kabarmetro.id – Upaya memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) selama tahapan Pemilihan Kepala Desa dan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Bukan hanya tugas Polri tapi merupakan tugas kita Bersama.

Upaya pemeliharaan sitkamtibmas tersebut dilakukan dengan berbagai cara salah satunya melalui pemberian imbauan Kamtibmas langsung kepada masyarakat.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Polsek Kota Baru saat menghadiri Binteknis Pemutahiran Data Pemilih dalam Pilkada Bupati 2020 di Kecamatan Tanah Pinoh Barat Kab. Melawi, Selasa (7/7).

BACA JUGA:  Antisipasi Covid 19, Pemprov Lampung Liburkan Sekolah Tingkat SMA/SMK/SLB Sampai 22 April.

Kapolsek Kota Baru Iptu D.M Penjaitan yang diwakili Kanit Intelkam Bripka J. Manurung SH Saat Menghadiri kegiatan Binteknis Pemutahiran Data Pemilih dalam Pilkada Bupati 2020 dikecamatan Tanah Pinoh Barat Kab Melawi memberikan imbauan kepada tamu yang hadir untuk sama-sama menciptakan Pilkada Damai serta tetap menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif sehingga Pilkada 2020di Kabupaten Melawi berjalan aman dan lancar.

“Mari kita ciptakan Pilkada Damai di Kabupaten Melawi, jangan mudah terprovokasi dan terpancing pada isu yang menyesatkan yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pilkada,”. Tuturnya.

BACA JUGA:  Perjuangan Warga Desa Batu Ampar Akhirnya Membuahkan Hasil Terima Pembagian Bantuan BLT Tahap III

Turut Hadir dalam kegiatantersebut Ketua KPU Kab. Melawi diwakili Komisioner KPU Sdri. Weni, Ketua PPK Kec. Tanah Pinoh Barat Oktavianus, Ketua Panwaslucam Tanah Pinoh Barat A. Onarius, Para anggota PPK Tanah Pinoh Barat dan para PPS Se Kecamatan Tanah Pinoh Barat.

J. Manurung menyampaikan materi yang disampaikan dalam pelaksanaan Bimtek “Untuk memperbaiki data pemilih di setiap PPS sehingga pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah Melawi dapat berjalan dengan aman dan kondusif, memperbaiki PPDP yang sudah di rekam dan belum direkam serta mendatakan kepemilikan KTP Memperhatikan segala sesuatu kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan Pilkada dengan sesuai prokol Kesehatan, memperhatikan kesehatan petugas coklik rumah pemilih, Pendataan penduduk yang memenuhi syarat untuk melaksanakan pemilihan Bupati Melawi dan mendatakan penduduk yg sudah pindah dan serta sudah meninggal dunia untuk di coret namanya dari PPD Kecamatan Tanah Pinoh Barat” Paparnya. [] Jnr / jon

 5,313 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *