Rekaman Suara Dugaan Pemufakatan Jahat Tipikor 2018 Beredar FW-LSM Buat Pengaduan

Kalbar , Singkawang, kabarmetro.id – Beredar rekaman suara percakapan yang diduga ada pemufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana korupsi atas perubahan anggaran APBD 2018.

Menyikapi isi rekaman yang telah beredar, Yayat Darmawi SH MH, Ketua Umum Presidium Forum Wartawan dan LSM (FW-LSM) Kalbar mengambil langkah membuat pengaduan ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.(2/7)

Kepada kabarmetro.id Yayat menyampaikan hasil rekaman tersebut membutuhkan  pengujian yuridis dan akan menjadi bagian dari alat bukti awal proses penyelidikan Kajati,

BACA JUGA:  Acara Sahur Net Berujung Andre Taulany dan Rina Nose Jadi Terlapor

Lebih lanjut pada keterangan resminya selasa (7/7) Yayat menyampaikan dalam isi rekaman diduga ada pembicaraan antara Walikota SingkawangTjhai Chui Mie dengan beberapa anggota DPRD Singkawang yang sangat tidak lazim dilakukan di rumah dinas Walikota mengenai pokok pikiran yang tidak sesuai inkonstitusional  dan bisa di anggap ilegal karena sudah di atur pada Pasal 78 Ayat (2) Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 yang tidak menutup kemungkinan pembahasan berlanjut di tahun berikutnya ,” tegas Yayat.

BACA JUGA:  Kodim 1616/Gianyar Siap Perangi Narkoba

Pada (2/7) kemarin perwakilan FW-LSM telah melakukan audensi sekaligus menyerahkan berkas pengaduan kepada Kejaksaan Tinggi Kalimanta Barat, karena Kepala Kajati Dr. Jaya Kesuma, SH, MHum sedang menerima tamu, maka rombongan ditemui oleh Asintel Chandra Yahya Welo, Kasi Penkum Pantja Edy Setiawan dan sejumlah pejabat Lembaga Adhyaksa lainnya.

BACA JUGA:  Genderang Perang Pada Narkoba di Tabuh, Polres Lampung Utara Sikat Habis Pengabdi Narkoba.

Wan Dally Suwandi, Sekjen FW-LSM Kalbar menjelaskan pihaknya akan terus memantau perkembangan penanganan kasus yang sudah dilaporkan. “Kami selalu melakukan diskusi dan pembahasan dalam berbagai hal, termasuk soal kampanye anti korupsi dan dukungan atas pemberantasan korupsi,” kata pemilik sapaan Wawan ini seraya menjelaskan FW-LSM memiliki 86 lembaga terdiri dari berbagai LSM dan wartawan dengan keanggotaan mencapai 300 orang.[] Jnr

 5,724 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *