Aplikasi “Lancang Kuning” Akan Bantu Kalbar Hadapi Karhutla

Pontianak, kabarmetro.id – Aplikasi “Lancang Kuning” akan membantu Kalimantan Barat dalam mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Aplikasi ini nantinya akan memberikan informasi hotspot dan sinkron dengan keberadaan seluruh personel Polda Kalbar hingga tingkat Polsek.

Aplikasi ini di paparkan, Kepala Biro Oprasi Polda Kalbar Kombes Pol Jayadi saat Rapat Koordinasi (Rakor) mengenai penanganan dan antisipasi Karhutla di Ruang Graha Khatulistiwa, pada Selasa (7/6/2020)

BACA JUGA:  Solidaritas Tanpa Henti, Srikandi Luak 50 Bantu Lansia

Rakor di hadiri Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Alfert Denny, Danlanud Supadio Pontianak Palito Sitorus, Danlantamal XII Pontianak Agus Hariadi, Kepala BMKG Provinsi Kalbar, BPBD, Kepala Dinas Perkebunan Kalbar serta seluruh Bupati dan Walikota.

BACA JUGA:  Bantuan Masyarakat 100 Kg Ikan Segar Polres Melawi Salurkan ke Posko Pengungsian

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si saat membuka Rakor mengatakan bahwa pencegahan dan antisipasi Karhutla merupakan tanggung jawab bersama.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan saat memberikan sambutan saat Rakor. Ia juga mengapresiasi langkah Polda Kalbar menggelar kegiatan rakor dan apel penanganan Karhutla.

BACA JUGA:  Peduli Monumen Nasional, Personil Polres Tapsel Bersihkan Benteng Huraba

“Mewakili jajaran Pemerintah Provinsi, kami ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda sudah menyelenggarakan Rakor dan apel peralatan penanganan Karhutla” ucap Wagub Ria Norsan. [] Jnr

 47 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *