Bhayangkara Ke – 74 Polres Melawi Laksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga,

Melawi, kabarmetro.id – Seluruh Komponen Polres Melawi melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga, Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke – 74 (1 Juli 2020) bertempat di Taman Bahagia Kota Juang Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin (29/6/2020) pagi.

Dalam kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H didampingi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M dihadiri juga oleh Pejabat Utama Polres Melawi, Perwira, Kapolsek Jajaran, Anggota Polres Melawi dan ASN Polres Melawi.

Pelaksanaan Upacara Ziarah Makam Pahlawan tahun ini diselenggarakan dengan khidmat dan jumlah peserta yang dibatasi, disesuaikan dengan prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan yaitu baik penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh dan mentaati Physical Distancing ditengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  UNTUK BATASI PENYEBARAN COVID-19, LARANGAN MUDIK HARUS SEGERA DIUMUMKAN PEMERINTAH

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada Para Pahlawan dan mengheningkan cipta dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi selaku pimpinan rombongan.

Berikutnya, peletakan karangan bunga didepan Tugu Pahlawan oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi dan diakhiri dengan pembacaan Doa.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi menyampaikan bahwa Upacara Ziarah merupakan bentuk penghormatan dan mengirimkan doa kepada arwah Para Pahlawan yang telah mendahului kita.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Sebut Realisasi PEN Sebesar Rp 203, 9 Triliun Tersalurkan

“Ini merupakan perwujudan penghormatan Kami (Polri), Kepada pendahulu kita, yang telah berjuang merebut kemerdekaan dengan gagah berani dan mengorbankan nyawa mereka. Perjuangan Para Pahlawan Kita ini harus kita lanjutkan, jangan sampai kita lupa dengan sejarah Bangsa ini. Kita mengambil pelajaran berarti, Perjuangan Para pendahuluan kita ini berhasil karena semua anak Bangsa saling bersatu padu bersama-sama melawan para penjajah Negeri ini. Persatuan dan gotong royong itu sangat penting untuk membangun Negeri ini, tanpa persatuan tidak ada hasil yang didapat,” ungkapnya.

BACA JUGA:  MUI Sesalkan Pada Pemerintah dan DPR Tidak Merespon Aspirasi Rakyat Dalam Menetapkan UU Ciptaker

Lanjutnya, “Demikian ditengah pandemi ini, kita harus saling bergotong royong menerapkan disiplin terhadap diri kita sendiri, orang lain, saling mengingatkan dan berperan aktif dalam memberantas musibah global saat ini (Covid-19). Kalau kita sudah sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, InsyaAllah pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” ajaknya.

Kegiatan Upacara Ziarah diakhiri dengan penaburan bunga di pusaran makam Para Pahlawan dipimpin Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi didampingi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana beserta Pejabat Utama Polres Melawi dan Polwan Polres Melawi.[] Jnr

 5,120 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *