BWS Sumatera V Berganti Pucuk Pimpinan, Putri Asli Berdarah Minang

Padang, Kabarmetro.id – Putri Asli Minang, Dian Karmila, ST. MT jabat Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V Sumatera Barat menggantikan Maryadi Utama, ST. M. Si. Pelantikan dilaksanakan di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Senin (22/6).

Dian Karmila sebelumnya menjabat Kasubdit Perencanaan Sungai Pantai Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA). Sementara Maryadi Utama diamanahkan menjabat Kepala BWS Bali Penida.

“Pak Maryadi Utama ditugaskan ke Bali. Beliau sudah cukup lama di Sumbar, ” Ucap Kabag Humas Komunikasi Publik Kementerian PUPR Kresno kepada awak media Kabarmetro.id.

BACA JUGA:  Menperin: Industri Makanan dan Minuman Sektor Potensial untuk Terus Dipacu

Maryadi Utama menjabat Kepala BWS Sumatera V dari 2016 hingga 2020. Selama bertugas di Sumatera Barat, sudah
banyak pembangunan mega proyek bernilai puluhan hingga ratusan miliar Rupiah di bidang pengairan dilaksanakan oleh sosok murah senyum ini.

Diantaranya melaksanakan pembangunan Batang Agam kota Payakumbuh yang saat ini sangat rame dikunjungi masyarakat setempat dan juga dari luar daerah, melaksanakan pekerjaan normalisasi Batang Kuranji dan Batang Air Dingin Lubuk Minturun, melaksanakan pekerjaan pembangunan Batang Bayang, melaksanakan pembangunan normalisasi Batang Anai.

BACA JUGA:  Instruktur Nasional DPP PAN, Heru CN Mengajak Bersatu Untuk Kemajuan PAN dan Kesejahteraan Rakyat Indonesia

Lanjut melaksanakan pekerjaan Di Irigasi Anai I dan Anai II, melaksanakan sejumlah pembangunan Embung dan Bendung di seantero Sumbar, melakukan normalisasi Danau Maninjau.

Bahkan ia mempunyai cita cita membangun bendungan besar di Ranah Minang, yang direncanakan di bangun di Kabupaten 50 Kota, apabila tidak ada kendala dalam menjalankan prosesnya.

Ucapan selamat juga datang dari ketua DPD SPRI (Serikat Pers Republik Indonesia) Sumatera Barat, Edward Hafri Bendang, saat ditemui dikediamannya sampaikan, pertama sekali saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Bapak Maryadi Utama yang sudah sukses dalam membangun Sumatera Barat khususnya di bidang pengairan.

BACA JUGA:  Menko Polhukam: Bersatu Dalam Keberagaman, Membela Negara Secara Bersama

Kedepan tentunya kita sama – sama berharap lebih kepada kepala BWS terpilih, Ibu Dina Kamila, yang telah dipercaya memimpin BWS (Balai Wilayah Sungai) Sumatera V. Semoga pembangunan di bidang pengairan dapat dilanjutkan dengan lebih baik lagi,” Harap Wartawan senior Luak Limopuluah tersebut (JPP/SN)

 10,177 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *