Kunjungan Kerja Kapolda Kalimantan Barat

Melawi, kabarmetro.id – Polda Kalbar Didampingi Para Pejabat Utama Polda Kalbar, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat, Irjen Pol Drs. Remigius Sigid Tri Harjanto, S.H., M.Si melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) Kesatker Polres Melawi, Sabtu (20/6/2020) siang.

Kedatangan Kapolda Kalbar dan Rombongan di Polres Melawi, Disambut langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H didampingi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M, Para Pejabat Utama Polres Melawi, Perwira dan seluruh Anggota Polres Melawi.

Dalam Kunjungan Kerja ke Satker Polres Melawi Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Remigius Sigid Tri Harjanto, S.H., M.Si memberikan langsung tali asih kepada perwakilan dari Purnawirawan dan Warakawuri di Aula Tri Brata Mapolres Melawi dengan mengikuti Protokol Kesehatan, Kegiatan ini dalam rangkaian Bakti Sosial Polda Kalbar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke – 74 (1 Juli 2020).

BACA JUGA:  Wamenag Pastikan Tidak Ada Pemotongan Salurkan Bantuan

Setelah itu, Didampingi Kapolres Melawi dan Pejabat Utama Polres Melawi serta Pejabat Utama Polda Kalbar, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Remigius Sigid Tri Harjanto, S.H., M.Si menanam bibit pohon buah-buahan, menyemai jagung unggul di Lahan belakang Mapolres Melawi dan menebar bibit ikan nila sebanyak 1000 ekor dikolam Polres Melawi.

BACA JUGA:  Jelang Libur Panjang Tahun Baru Islam, Kabaharkam Polri Pantau Arus Lalu Lintas Melalui Udara

Kegiatan ini, merupakan program yang sedang digaungi oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi dan Jajarannya dalam rangka mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19.

Dalam mendukung program ketahanan pangan, Polres Melawi telah menggarap lahan kosong di area lingkungan Mapolres Melawi dan satunya lagi di Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing. Kegiatan ini kata Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi akan dikerjakan secara bertahap dan terus berlanjut demi mendukung pangan di Kabupaten Melawi agar masyarakat luas dapat terbantu dan sekaligus menjadi contoh supaya masyarakat turut serta memanfaatkan lahan kosong yang ada di area pekarangan rumah maupun lahan kosong milik masyarakat.

BACA JUGA:  Terminal Tipe A Jatijajar Depok Abaikan Antisipasi Penyebaran Covid-19

Walaupun Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar di Polres Melawi berlangsung singkat, Namun sangat memberikan kesan baik bagi seluruh Personil Polres Melawi, Karena dikunjungi oleh orang nomor satu di Polda Kalimantan Barat.

Dalam kunjungan ini, Kapolda Kalbar dan Rombongan juga mengecek secara langsung kesiapan seluruh Personil Jajarannya dalam menghadapi Pilkada kedepannya dan kegiatan-kegiatan Kepolisian dalam masa pandemi ini. Baik kegiatan bantuan sosial kemanusiaan Polri maupun kegiatan dalam rangka penerapan disiplin masyarakat ditengah pandemi Covid-19 menyosong era New Normal (normal baru).[] Jnr

 5,429 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *