Umumkan Kebijakan Sepihak Menteri Agama Minta Maaf

Jakarta, kabarmetro.id – Umumkan kebijakan sepihak membatalkan penyelenggaraan haji tahun ini Menteri Agama Fachrul Razi  minta maaf kepada  seluruh anggota DPR-RI komisi VIII Khususnya.

Kebijakan yang telah menuai kritikan, anggota DPR RI karena tidak melakukan rapat kerja terlebih dahulu dalam mengambil keputusan untuk membatalkan keberangkatan jamaah haji tahun ini.

BACA JUGA:  Polres Ketapang Terima Kunjungan Kapolda

“Saya atas nama pribadi menghaturkan permohonan maaf kepada yang mulia pimpinan dan seluruh anggota Komisi VIII DPR atas kejadian ini… Bukan salah kementerian atau staf, tapi ini kesalahan saya pribadi ,” Ujar Fachrul Razi ketika menjawab pertanyaan dari anggota Komisi VIII DPR dalam siaran langsung Raker pemerintah dan DPR yang dipantau dari Jakarta.

Fachrul sebelum mengeluarkan kebijakan sudah melakukan konsultasi hukum dan bersurat kepada Kemenkuham RI untuk meminta petunjuk tentang aturan perundang undangan atau Keputusan Presiden guna mengambil kebijakan pembatalan keberangkatan Haji tahun ini.

Lebih lanjut Fachrul mengatakan Kemenag tidak pernah berniat mengabaikan peran serta DPR RI dalam memutuskan pembatalan haji. Hanya saja memang perlu keputusan cepat dalam kepastian pengiriman jamaah haji.

BACA JUGA:  Kepala Sekretariat Kompolnas RI, Himbau Pendamping Anggota Kompolnas Ke Wilayah Mampu Menjadi Jurnalis

Sampai berita ini diturunkan masyarakat masih belum mendapatkan kejelasan informasi apakah ibadah tahun ini benar di batalkan atau tidak terkait permohonan minta maaf Menteri Agama.[] Red.

BACA JUGA:  Pekerjaan Swakelola Maupun Lelang Sudin SDA Jakut di Duga Tidak Sesuai Gambar

 

 

 

 65 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *