Setelah Selamat dari Maut Hari ini, KLM. Reski Perdana 01 Akan Kembali Menuju Pulau Kalao Toa

Sulawesi Selatan, kabarmetro.id – Usai melakukan pembenahan dan perbaikan daun kemudi, KLM. Reski Perdana 01, akhirnya tiba dan bersandar dengan selamat di Dermaga Rauf Rahman, Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Kapal naas berawak empat orang itu, tiba, setelah menempuh perjalanan laut, selama kurang lebih enam jam dari lokasi tempat hanyutnya, di perairan Pulau Polassi, Kecamatan Bontosikuyu.

KLM. Reski Perdana 01, bersandar di Dermaga Rauf Rahman, Benteng, pada hari Minggu, (14/06) petang kemarin, dan hari ini, Jum’at, (19/06) siang, rencana akan kembali bertolak menuju Desa Garaupa Raya, Pulau Kalao Toa, Kecamatan Pasilambena.

BACA JUGA:  Gerakan "Pancasila di Rumahku"

Upaya penyelamatan KLM. Reski Perdana 01, tak terlepas dari bantuan kerjasama, dan peran serta, Dandim 1415/Selayar, Letkol Arm. Yuwono, S.Sos., MM yang usai menerima laporan terkait musibah hanyutnya, KLM. Reski Perdana 01, langsung berkoordinasi dengan pihak Pos SAR Selayar dan menghubungi Babinsa Desa Polassi, untuk memberikan bantuan pertolongan pertama kepada korban dan awak kapal.

BACA JUGA:  Oknum Wartawan Kuasai Kunci Ruangan Balai Wartawan Jakbar Kasudin Kominfotik Hanya Diam, Ada Apa?

Kapal ber GT. 11 yang dinakhodai, Laurusang (35 tahun) tersebut, rencana akan meninggalkan kawasan Dermaga Rauf Rahman Benteng, usai sholat Jum’at, setelah enam hari bersandar dan melakukan perbaikan terhadap daun kemudi serta memeriksa kelayakan kondisi fisik seluruh kapal untuk berlayar kembali.

Nakhoda KLM. Reski Perdana 01, Laurusang (35 tahun) yang dimintai konfirmasi oleh wartawan pada hari Jum’at, (19/06) pagi, menjelaskan, kami rencana akan berangkat hari ini, usai sholat Jum’at, dengan tidak mengangkut penumpang.

BACA JUGA:  Alumni AKABRI 1989 Berbagi Tali Asih

Setelah dilakukan pengecekan ke dermaga, sejumlah barang muatan, berupa dua unit lemari kayu, pipa plastik, dudukan kloset, besi cor, tripleks, seng, bersama empat drum plastik bahan bakar, sudah siap untuk diturunkan ke kapal.

Selain barang-barang tersebut, sejumlah kemasan aqua dos dan ratusan unit tabung gas elpiji berbagai ukuran juga telah siap diangkut menuju Pulau Kalao toa.[] Andi Fadly Dg. Biritta

 417 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *