New Normal, Bantuan Untuk Tenaga Medis Luak Limopuluah Terus Bergulir

New Normal, Bantuan Untuk Tenaga Medis Luak Limopuluah Terus Bergulir

Limapuluh Kota, kabarmetro.id – 
Tetap fokus untuk melaksanakan instruksi dari ketua umum dalam melakukan Gerakan Nasional Demokrat melawan virus corona & Partai Demokrat Peduli dan Berbagi di masa Covid-19 ini.

Serta mendukung tenaga medis dalam memasuki masa transisi atau New Normal kader Demokrat Rezka Oktoberia salurkan Bantuan berupa APD(Alat Perlindungan Diri) bagi petugas kesehatan kecamatan Situjuah Limo Nagari Kabupaten Lima Puluh Kota.

Partai yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono yang kini di nahkodai oleh Agus Harimurti Yudhoyono(AHY) tampak nya makin gencar dalam melawan Corona,meski PSBB telah berakhir namun virus corona tentu tidak akan hilang begitu saja, ditengah wabah pandemi Covid-19 dan terlihat saat tim Relawan kemanusiaan Rezka Oktoberia kembali memberikan bantuan kepada tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Situjuah Rabu (10/6) di kantor Camat Situjuah Limo Nagari.

BACA JUGA:  Fakta dan Sejarah Ondel-ondel Ikon Budaya Betawi

Sebelumnya tim kemanusiaan Rezka Oktoberia juga telah memberikan bantuan APD set lengkap untuk Puskesmas Piladang serta Batu Hampa kecamatan Akabiluru
beberapa minggu yang lalu dan tak mengurungkan niatnya membantu dan mendukung garda terdepan (tenaga medis-red) dalam bertugas untuk melindungi dan memutuskan mata rantai virus corona tersebut kembali saat ini Srikandi Luak 50 memberikan APD set lengkap.

Sementara itu Kulin dan Fakhri, yang merupakan tim Relawan kemanusian Rezka Oktoberia kepada wartawan mengatakan,bahwa “ kami menindak lanjuti arahan ketua umum Partai Demokrat dalam melawan corona serta wujud nyata dukungan Demokrat terhadap tenaga medis sebagai garda terdepan dalam mencegah dan memutus mata rantai virus Covid-19,” sebut pemuda yang akrap di sapa Fakhri Dalimo.

BACA JUGA:  Bripka Arbain Realisasikan Pembangunan WC

Dikatakan Fakhri, bantuan APD ke Puskesmas Situjuah ini sudah yang ke dua kalinya dan lagi Situjuah Limo nagari juga merupakan tanah asal dari uni Rezka Oktoberia, yang merupakan cucu dari salah satu Pahlawan Pejuang Tragedi Situjuah yaitu Alm. M. Zein (yang dimakamkan dikuburan salapan situjuah).

“Mudah -mudahan APD set berupa baju hazmat lengkap dengan kacamata pelindung, sepatu boots, hand sanitizer sarung tangan dan masker kesehatan, hendak nya bisa bermanfaat bagi petugas medis dan semoga virus Corona ini cepat berlalu,”ucap Fakhri.

Disisi lain, Camat Situjuah Limo Nagari Drs.Rahmat Hidayat,Msi
ucapkan terima kasih yang tak terhingga serta mengapresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada Ketum Partai Demokrat dan Srikandi Luak Limopuluah Rezka Oktoberia dalam kepeduliannya, yang tak kenal lelah membantu kampung halamannya dan dukungan nya kepada para tenaga medis dengan memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri guna mencegah dan memutus rantai Covid(19) ini,”ujar nya.

BACA JUGA:  Dirjen Kemendikbud: Pantun Penting Untuk Penguatan Karakter

Hal senada juga disampaikan
Kapus Situjuah Ns,Masril,S.Kep juga mengatakan terima kasih ibuk Rezka Oktoberia atas bantuan APD dan diri nya juga menyampakan kepada masyarakat agar Ikuti seluruh protokol dari petugas medis, mulai dari menggunakan masker ketika ada hal yang sangat mendesak untuk keluar rumah, jaga jarak dan budayakan perilaku hidup bersih dan sehat,” tukas nya.

Menurutnya, kedisiplinan adalah kunci keberhasilan penerapan tata kehidupan pada era normal baru ditengah masyarakat. Selain itu, masyarakat juga wajib menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta masyarakat juga wajib menjaga kebersihan, pola hidup sehat, higienitas,” tutup Ns,Masril,S.Kep.[] SN/JPP

 1,058 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *