Solidaritas Tanpa Henti, Srikandi Luak 50 Bantu Lansia

Payakumbuh, kabarmetro.id – Masyarakat ekonomi kelas bawah diprediksi akan menjadi kelompok yang paling merasakan dampak negatif dari penyebaran virus corona di Indonesia.

Berbagai upaya membangun  solidaritas di  masyarakat belakangan ini muncul komunitas atau warga yang peduli untuk mengurangi beban warga miskin yang ada di kelurahan Padang Alai Bodi dan Balai Jaring kecamatan Payakumbuh Timur,Minggu(07/06).

Rasa solidaritas tersebut kian di gaungkan dan digerakkan oleh Srikandi Luak Limopuluah (kota Payakumbuh-Kab. Limapuluh Kota) Rezka Oktoberia dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga lanjut usia yang berumur rata-rata 80 tahun yang berada di beberapa kelurahan yang ada di nagari Aia Tabik Kecamatan Payakumbuh Timur.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Garut Tinjau Warga Terkena Bencana Longsor

Menurut Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Barat, Rezka Oktoberia, bantuan kali ini diperuntukkan khusus bagi Lansia, Bantuan sembako ini semoga bisa membantu meringankan beban perekonomian masyarakat terkhusus lansia ditengah wabah corona covid-19 ini,” ujar Deputi Operasi dan Kampanye-Bappilu DPP Partai Demokrat itu.

Rezka juga menyampaikan bahwa bantuannya mungkin belum bisa memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat, tapi diri nya masih akan terus bergerak dan berusaha semaksimal mungkin bagi kepentingan masyarakat banyak dan,”semoga bantuan dapat meringankan beban ekonomi yang tengah di hadapi para ibuk-ibuk Lansia nagari Aia Tabik untuk memenuhi kebutuhan hidup,terlebih di tengah lesunya ekonomi akibat virus corona,”sebut Rezka melalui pesan singkat whatsaap nya.

BACA JUGA:  BMKG - Stasiun Geofisika Deli Serdang Perkuat Sinergitas Informasi Gempa Bumi dan Tsunami di Humbahas

Sementara itu Fahlepi Mazni,kepada wartawan juga mengatakan,bahwa pembagian sembako ini sebagai wujud kepedulian Partai Demokrat yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam suasana apa pun apalagi di situasi terkini di saat corona melanda dan kami SIAP selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang saat ini tengah berjuang bersama-sama menghadapi wabah Covid-19,” kata anggota DPRD dari Partai Demokrat dapil tiga yang mewakili menyerahkan bantuan Rezka Oktoberia itu.

“Sesuai dengan intruksi ketua umum Partai Demokrat terhadap kader agar selalu bersama rakyat dalam melawan wabah pendemi Virus Corona ini dan terus berdiri bersama masyarakat dengan mengkedepankan kepentingan rakyat di atas segala nya,” ucap ketua KAN Aia Tabik itu.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Monitoring Pendistribusian Bansos Tambahan KPM PKH Tahap 1 dan 2

Terpisah Rosna warga kelurahan Padang Alai Bodi, yang menerima bantuan sembako Rezka Oktoberia menyampaikan terimakasih atas kepedulian sosial kepada kami dan keluarga,mudah-mudahan niat baik sosok Bundo Kanduang Luak 50 kita ini di balas oleh Allah SWT dengan amal yang berlipat ganda,” pungkas Rosna.

Hal senada juga diutarakan, Rosmaniar warga kelurahan Balai Jaring juga mengucapkan terima kasih dan semoga Rezka Oktoberia di beri kesehatan dalam menjalan tugas serta di murahkan rezki dalam berusaha serta sukses selalu berkarir,” ulas Rosmaniar sambil mengaminkan.[] SN/JPP

 5,176 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *