New Normal Nagari Taram Terapkan Tatanan Hidup Baru

Limapuluh Kota, kabarmetro.id – Patroli bersama dalam rangka penerapan masa kenormalan baru (new normal) di sekitar pasar Taram, oleh Kepala Dinas Koperindag ,Forkopimca Kec Harau ,dan Wali Nagari Taram Defrianto Ifkar S.si (8/6).

Pada patroli kali ini menghimbau masyarakat selalu disiplin dalam kehidupan sehari hari sesuai protap kesehatan, untuk meminimalisir  penyebaran covid-19 serta menerapkan tatanan hidup baru.

Kadis Koperindag, Ayu Mitria Fadri pada kegiatannya menyampaikan
harapan agar sosialisasi dan edukasi di masyarakat bisa teraplikasi dengan baik, membiasakan hidup disiplin dan mengikuti protokoler kesehatan terutama di lingkungan pasar yang paling banyak aktifitas dan interaksi warga.

Peran serta komisi pasar dan Wali Nagari untuk menerapkan Standart Operasional Prosedur (SOP) di lingkungan pasar Nagari tetap berpedoman kepada SE Menteri kesehatan dan SE Menteri Perdagangan dengan memberikan fasilitas dan sarana bagi keamanan pedagang dan pengunjung pasar.

BACA JUGA:  Partai Golkar Rekomendasi Daniel & Taufik Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu 2020 – 2025

“Setelah komunikasi dengan Walnag Taram Defrianto Ifkar, sebelum sidak pasar, Wali Nagari sangat, mengapresiasi hal tersebut, dan Nagari juga sudah memiliki alat pengukur suhu untuk bisa di gunakan petugas pasar untuk mengukur suhu pedagang dan pengunjung pasar. ujar Kadis Koperindag yang biasa di panggil ibu ayu tersebut.

Camat Harau Andri Yasmen S.Sos, menjelaskan dalam patroli pasar Taram tersebut, “Dalam masa New Normal diharapkan agar masyarakat lebih menyadari dan mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak pakai sarung tangan, apabila ke tempat keramaian seperti pasar, agar tidak membawa anak-anak atau lansia karena akan beresiko tinggi, disamping itu jangan terlalu lama berada di keramaian untuk menghindari kontak fisik dan penularan covid-19, ujar camat yang dikenal akrab pada semua kalangan ini.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Monitoring Pendistribusian Bansos Tambahan KPM PKH Tahap 1 dan 2

“Camat Harau, Andri Yasmen juga menghimbau, agar masyarakat selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan, seperti menjaga imun tubuh, mengkonsumsumsi sayuran dan buah-buahan serta istirahat yang cukup, Rutin berolah raga serta melaksanakan kegiatan positif lainnnya.

Di sela itu, Wali Nagari Taram Defrianto Ikar S.Si, juga mengingat kan dan menegur para pedangang dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker dan yang tidak mengindah kan himbauan tersebut,
“Kami selaku pemerintahan Taram beserta semua lapisan masyarakat, akan selalu bersosialisasi, mengedukasi masyarakat, agar masyarakat taram umum nya dapat terhindar dari virus covid-19, dan nyaman dalam melakukan aktifitas dengan tatanan hidup baru.ujar nya

BACA JUGA:  Tradisi Potong Ompong dan Tepung Tawar Sambut Pjs.Bupati Melawi

Dalam aktifitas patroli pasar tersebut, Bribka Zuyu Gianto S.Pt. yang dikenal sangat ramah dan santun terhadap masyarakat ini, juga mengedukasi dan menggingat kan melalui pengeras suara, agar para pedagang dan pengunjung pasar, selalu patuh terhadap himbauan pemerintah dalam mengikuti protokol kesehatan dan selalu laksanakan Pisycal Distencing, supaya kita semua dapat memutus dan terhindar dari wabah Covid-19. imbuh bhabin kamtipmas yg akrab di pangil Zuyu ini.(SN/JPP)

 3,103 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *