Gubernur Lampung dan Forkopimda Siapkan SOP Protokol Kesehatan Sektor Layanan Publik Menuju New Normal.

Bandar Lampung, kabarmetro.id – Dalam mempersiapkan tahap New Normal, Gubernur Lampung bersama Forkopimda serta beberapa instansi terkait, terus mematangkan protokol kesehatan terkait penerapan disiplin Standar Operasional Prosedur (SOP) New Normal di sektor fasilitas dan pelayanan publik di Provinsi Lampung.

Bersama TNI/Polri dan insan pers Pemprov Lampung segera melakukan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 dan makna dari new normal.

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal saat Rapat Persiapan Pelaksanaan New Normal di Provinsi Lampung, di Posko Gugus Tugas Covid-19, Balai Keratun, Ruang Abung, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Senin (8/6/2020).

BACA JUGA:  Riana Arinal Siap Road Show Senam Lampung Berjaya ke OPD dan Sekolah.

Gubernur mengatakan protokol kesehatan di berbagai sektor di Provinsi Lampung juga terus dilakukan.

Menurut Gubernur, meski Lampung merupakan provinsi dalam posisi normal, tetapi harus menerapkan langkah-langkah protokol kesehatan. Hal ini juga dibuktikan Lampung menjadi satu dari 17 Provinsi di Indonesia yang menekan angka Covid-19.

BACA JUGA:  PNS Margono : Dengan Setetes Darah Kita Mampu Selamatkan Nyawa Mereka

“Dan kita masuk ke dalam 5 besar. Namun demikian, provinsi dalam posisi normal kita juga harus menerapkan langkah-langkah protokol kesehatan, ini akan tetap kita lakukan,” ujar Gubernur Arinal.

Pada kesempatan tersebut, beberapa sektor akan mempersiapkan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 di antaranya bidang kesehatan, pariwisata, perhubungan, perindustrian dan perdagangan, pendidikan dan tempat ibadah.

BACA JUGA:  Walaupun Kantongi Sertifikat Pendidik, Belum Tentu Lulus 19 Pelamar CPNS

Untuk itu, dalam waktu dekat, Gubernur segera melakukan koordinasi bersama Bupati/Walikota melalui video conference.

“Saya akan memulai dan akan bersama-sama mengajak Bupati/Walikota. Seperti bagaimana Kota Bandar Lampung ini masyarakatnya banyak, aktivitasnya banyak, sebagai pusat pemerintahan, pusat ekomoni, industri, restoran, kita akan melakukan sosialisasi,” katanya.
(Heri/Adpim)

 3,202 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *