24.9 C
Jakarta
Jumat, Februari 26, 2021

Tiga Pimpinan Dewan Kendarai Mobil Dinas Baru Dituduh Menciderai Perasaan Masyarakat

- Advertisement -
- Advertisement -

Limapuluh Kota.kabarmetro.id.- Ketika kondisi ekonomi Negara bahkan Dunia saat ini sedang prihatin atas pandemi covid – 19 yang di alami masyarakat Indonesia.

Masyarakat sekitar Luak Bungsu ( Kabupaten Limapuluh Kota), merasa prihatin atas sikap dan kebijakan yang telah di ambil oleh  Eksekutif plus Legislatif mengalokasikan mobil dinas baru yang di peruntukan tiga unsur pimpinan dewan.

H. Ilson Cong, tokoh masyarakat dalam bincang- bincang rekan wartawan, menyampaikan ” Memang hal tersebut tidak menyalahi aturan, tapi banyak pihak sangat pertanyakan sensitifitas pimpinan Dewan Daerah Kabuoaten 50 Kota ini,”

Di saat masyarakatnya dan aparat pemerintah lainnya sibuk berjuang melawan virus corona dari sisi kesehatan maupun berjuang dalam  sisi ekonomi.

Dengan beredarnya  infomasi bahwa pimpinan dewan saat sedang menikmati mobil dinas barunya,  dan banyaknya masyarakat yang beranggapan mereka telah menyakiti hati rakyat yang sedang berjuang melawan covid – 19 dan seakan akan tidak merasakan penderitaan masyarakat saat ini,  sesal H. Ilson.

Menurut tokoh Luak Limopuluah itu, apakah dalam benak tiga pimpinan dewan itu, “yang penting bagi mereka ambo pejabat dan berhak mendapatkan fasilitas, itu yang tergambar dalam pikiran mereka dengan pengadaan mobil baru ini, tanyanya.

Bagi masyarakat, silakan saja tapi akan lebih elegan kalau ditungguan saketek lai ketika Corona ko lah mereda, kalau sudah dianggarkan kan bisa saja di siasati ?. Mereka kan bukan orang bodoh, sebutnya dalam logat minang.

Tapi kalau hari ini kelihatan dan diperlihatkan sekali arogansi mereka, dan kabarnya ketua dewan Deni Asra lah nyo baok- baok oto tu sapanjang nagari ko, Nauzubilla Minzalik, ujar sosok kandidat calon pemimpin Limapuluh Kota 2020 mendatang dari Partai Nasdem itu.

Senada dikeluhkan Syawaluddin Ayub, Budayawan juga Ketua LSM AMPERA Indonesia, paparkan sikap tiga pimpinan dewan tersebut, tidak selaras apa yang pernah diucapkannya, ” siap menanggung derita demi masyarakat dalam penanggulangan dampak sosial, ekonomi demi bebasnya dari wabah yang mematikan Covid-19 ini, pungkas Awe, demikian panggilan akrabnya.

Mengapa tidak berkaca kepada sikap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang yang telah membatalkan pembelian mobil dinas untuk unsur pimpinan.

Dana tersebut dialihkan untuk membantu masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19, sindir Awe.

Sementara, Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra, kepada wartawan, via WhatsAp, menanggapi gonjang ganjing masyarakatnya, “Partamo ambo konfirmasi, terkait fasiltas 3 unit mobil dinas pimpina dewan dibenarkan, yakni Ketua mendapatkan 1 unit kendaraan jenis  Fortuner, Wakil ketua 1 mendapatkan 1 unit kendaraan jenis Voxy, dan Wakil ketua 2 mendapatkan 1 unit kendaraan jenis CRV.

Dipaparkan Deni, “kronologis pengadaan kendaraan dinas itu silahkan dimintakan proses pengadaannya di Sekwan, bilo kontrak kendaraan dinas tu babuek jo pihak 3, apokah pas Corona ko ado atau sabalum itu. Silahkan caliak tanggalnyo, ” sarannya.

Deni berucap, kendaraan dinas ketua lamo yang ambo pakai tu, dalam kondisi yang tidak baik. Mati mendadak atau Jim oto tu lah 2 x. Pas acara resmi pulo. Pas ketiko di Padang, oto tu barasok dan bau hangus di mesin.

Kami pimpinan hanyo manarimo fasilitas dari daerah. Oto ambo tu tibo lah awal puaso. Sagan mamakainyo. Tapi dek oto Pajero ketua lamo tu lah acok rusak, tapaso ambo pakai juo kini, kilah Deni.

Sekretaris DPRD Limapuluh Kota, M. Dharma Wijaya, kepada wartawan, terkait gonjang ganjing masyarakat munculnya 3 unit mobil dinas untuk tiga unsur pimpinan DPRD, Deni Asra, Syamsul Mikar dan Wendi Candra, dituduhkan telah menciderai perasaan masyarakatnya ditengah deraan wabah Corona Virus Desease 2019, sebutkan, bahwa,” untuk kendaraan Dinas Pimpinan DPRD sudah sdh dianggarkan pada TA. 2020, sebut Dharma.

Selanjutnya pada tgl 2 Maret kita sudah menandatangani kontrak dengan pihak Dealer. Jadi waktu penanda tanganan kontrak pada tgl tersebut, pandemi Covid belum begitu mewabah”, kilahnya. (tim).

- Advertisement -

Latest news

Warkop Sustainable Coffe Konsep Bisnis Peduli Lingkungan

Kabarmetro.id, MELAWI - Kopi berkelanjutan adalah kopi yang ditanam dan dipasarkan untuk keberlanjutannya. Kopi memiliki sejumlah klasifikasi yang digunakan untuk menentukan partisipasi petani (atau...
- Advertisement -

Wali Kota Probolinggo Imbau Waspadai Cuaca Ekstrim dan Penyebaran Covid-19

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Pelaksanaan Rakor Penanganan Konflik Sosial di Command Center secara virtual kembali digelar oleh Pemerintah Kota Probolinggo, Kamis (25/2). Gelaran rakor rutin...

Vaksinasi Dosis I Pegawai Pemkot Probolinggo Berjalan Lancar

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Bertempat di Puri Manggala Bhakti, Kantor Wali Kota Probolinggo, terdapat sekitar 1800 orang yang dijadwalkan menerima vaksin dosis pertama ini untuk...

Bentuk RT Tangguh, Kampung Sayur Sejati Perkuat PPKM Mikro

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Pandemi Covid-19 semakin menguatkan kebersamaan dan kekompakan warga RW 02/RT 04, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, untuk saling membantu satu...

Related news

Angel Lelga Kapok, Tak Prioritas Menikah

Kabarmetro.id - Angel Lelga tak mau buru-buru kembali naik pelaminan. Perempuan berhijab ini mengaku kapok setelah belajar dari pengalamannya saat menikah dengan Vicky Prasetyo. “Ya,...

Roro Fitria Fokus Ibadah Sesuai Syariat Islam, Imej Seksi Sudah Ditinggalkan

Kabarmetro.id - Jeruji besi penjara mengubah kepribadian Roro Fitria menjadi lebih baik. Selama berada di dalam penjara akibat kasus narkoba yang menjeratnya, perempuan kelahiran...

Wajah Sangar Mantan Bintang WWE Jadi Cantik, Akhirnya Transgender!

Kabarmetro.id - Mantan pegulat WWE Gabbi Alon Tuft mendadak mengubah penampilannya menjadi transgender pekan ini. Dia menyebut kisah pribadinya sebagai kisah paling mendebarkan tentang transisi...

Kritik Nikita Mirzani: Penerapan Peraturan yang Tidak Merata

Kabarmetro.id - Ikut juga ambil suara, Nikita Mirzani tak mau menjadi artis adem ayem yang hanya menjalankan pekerjaannya di dunia hiburan. Bintang film Nenek...
- Advertisement -

Tinggalkan Balasan