Personel Kodim 1205/01 Koramil Laksanakan Rapid Tes

Melawi, kabarmetro.id –  Personel Kodim 1205/01 Koramil Nanga Pinoh Kamis 4/6/2020 melaksanakan rapid tes pada masa pandemik covid-19 di post gugus tugas puskesmas Nanga Pinoh.

Pelaksanaan berlangsung selama dua hari mulai dari hari kamis sampai jumat 06/6/2020, dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota dalam persiapan memasuki era New Normal.

Semenjak diumumkannya secara resmi oleh pemerintah pusat tentang diberlakukannya New Normal tim gugus tugas Kabupaten Melawi melaksanakan rapid test hingga pukul 23.30 WIB malam dengan  melakukan  tes 262 ASN dengan hasil 8 reaktif.

BACA JUGA:  Klarifikasi Direktur RSUD Sambas

Danramil 01 Nanga Pinoh Kapten, ARM. Imam Yulianto menegaskan kepada seluruh jajaran Koramil 01 Nanga Pinoh agar mengiklaskan dirinya masing – masing untuk melakukan rapid test yang di lakukan oleh dinas kesehatan Kabupaten Melawi agar kita bisa mengetahui apakah kita terbebas dari penularan pandemik atau kita sedang dalam keadaan reaktif covid-19 ucapnya.

BACA JUGA:  HUT ke 65 Korlantas Polri Peduli Bagikan Masker dan Gelar Rapid Test Gratis 37.500 Warga

Di anatara anggota yang sedang melaksanakan rapid tes, salah satu anggota bernama Edi yang bertugas sebagai Babinsa Pinoh Selatan menyampaikan, “dengan adanya tes rapid ini kita bisa mengetahui apakah kita terjakit atau tidak, agar kami dapat dengan leluasa menjalankan tugas kami.”

BACA JUGA:  Armored Water Cannon Alih Fungsi

Kami berharap dengan status new normal ini kita tetap menjaga jarak (Sosial Distancing) dan selalu menggunakan masker sesuai  protokol kesehatan tutur nya kepada awak media kabarmetro.id.[] Januar

 3,170 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *