Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya Lakukan Pemantauan Awak Pos Kamling

Jakarta, kabarmetro.id – Pos kamling RT 001/RW003 Jln Kalimanggis, Kampung Kalimanggis, kecamatan Jatisampurna, Bekasi Kota didatangi oleh Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H, M.H dan Kasubdit Bin Polmas dalam rangka mengantisipasi timbulnya dampak negatif pasca diberlakukan peraturan peraturan pemerintah selama pandemi covid-19 serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat seiring dengan meningkatnya angka Tindak Pidana setelah program Asimilasi serta persiapan Fase New Normal.Selasa,(02/06).

Dalam sambutan nya,Kombes Badya mengatakan bahwa keberhasilan kita semua menaati PSBB untuk menekan berkurang nya angka kasus Covid-19 khususnya di Kota Bekasi,dan itu dibuktikan dengan adanya kunjungan Bapak Presiden ke Bekasi Kota,”ujar nya.

“Direncanakan Pos Kamling RW 03 kampung Kalimanggis untuk dijadikan Kampung Tangguh Nusantara, yaitu tangguh terhadap Hoax, anti tawuran, anti Narkoba, tangguh menghadapi Covid-19.

BACA JUGA:  TNI. Polri dan Satpol PP Siaga Protap Kesehatan

Diri nya juga berharap kejadian yg di Amerika, insya Allah jangan sampai terjadi di Indonesia, kami TNI- Polri adalah abdi masyarakat, kami diingatkan. Kami berusaha untuk memberikan teguran dan himbauan secara persuasif kepada masyarakat.Pemerintah akan menerapkan gase kehidupan New Normal / tatanan hidup baru, TNI/Polri adalah garda terdepan dengan dibantu stake holder lainnya untuk menerapkan kehidupan New Normal,”sebut Kombes Badya.

Ditambahkan,silahkan beraktifitas dengan menerapkan SOP Protokoler kesehatan.Keberadaan siskamling sudah ada sejak jaman dulu, dan siskamling di Indonesia adalah Pos Kamling adalah salah satu pilar dan miniatur Bhinneka tunggal Eka yg sgt penting tanpa mengenal latar belakangdan merupakan daya tangkal bagi ancaman kejahatan,”kata nya.

BACA JUGA:  Polres Ketapang Terima Kunjungan Kapolda

Lanjut,New Normal harus kita Sambut, dengan Tidak Euforia berlebihan, mengikuti SOP protokol kesehatan seperti jaga jarak, wajib memakai masker, menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan, dsb. Virus covid sangat senang dengan kerumunan massa
,dengan adanya covid-19 dampaknya sangat luar biasa, salah satunya tingginya tingkat kejahatan, pengangguran dan banyaknya warga yang terpapar.”tukas nya.

” Awak Kamling tetap tegas dalam melaksanakan tugas dan sinergitas TNI dan Polri tidk bisa berjalan dengan baik apabila tdk ada peran serta dari masyarakat dan kita semua harus optimis dan semoga pendemi covid-19 cepat selesai dan tetap semangat,”tutup
Dirbinmas Polda Metro Jaya itu.

BACA JUGA:  Kapolres : " Jadilah Pahlawan Sosial Ditengah Covid-19"

Turut di hadiri dalam kegiatan Peninjauan Poskamling tersebut,
Kasubdit Bin Polmas, Akbp Sri Wardiningsih, S.H. Kasatbinmas Polrestro Bekasi Kota, AKBP Wiyono SH MH.Kasi BinOrsosmas, Kompol Sulistio.Kasi BinKommas, Kompol Rendy A.R.Kapolsek Pondok Gede Kompol Hersiantony SH, MH.Kanit Binmas Polsek Pondok Gede Iptu Murjito.Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi H. Edy Sos. Camat diwakili oleh Sekcam Jati Sampurna, Endang Supratman.Lurah Jati Karya Sulatifah.Ketua RW 03 H.Kanta.Tilawah Nana suhendra.Bhabinsa Jati Karya Serda Selamet.Ketua RW 06 sekaligus Ustadz Herman Indriawadi.Satpol PP Kec Jati Sampurna dan tokoh masyarakat lain nya.(Rel)

 60 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *