GPP Memperingati 75 Tahun Kelahiran Pancasila dan HUT ke – 1 GPP

Jakarta, kabarmatro.id – Keppres No. 24 Tahun 2016 merupakan dasar peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni dan dijadikan sebagai hari libur nasional.

Salah satu organisasi masyarakat yang juga merayakan hari ulang tahunnya pada tanggal 1 Juni adalah Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) yang dideklarasikan di Tugu Proklamasi I Juni 2019.

Pada peringatan HUT ke 75 Pancasila dan HUT ke -I Gerakan Pembumian Pancasila digelar refleksi kebangsaan dan kerakyatan bertemakan “Membangun Semangat Menggeloran Pancasila sebagai Ideologi Terapan demi Terwujudnya Cita-cita Revolusi Indonesia melalui aplikasi zoom, ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pembumian Pancasila Dr. Antonius D.R. Manurung, M.Si melalui release yang di kirimkan kepada sejumlah media di Jakarta. (1/6/2020)

BACA JUGA:  Nicho Silalahi : Surat Terbuka Untuk Bapak Joko Widodo Selaku Presiden RI

Peringatan HUT ke 75 Pancasila tahun ini sangat memberikan makna tersendiri karena dilangsungkan di tengah wabah covid 19 yang melanda dunia termasuk di Indonesia, Ujar Anton Manurung.

Hal tersebut dikarenakan masyarakat dibatasi untuk melakukan aktivitas melebihi 5 orang di tempat terbuka dengan adanya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), untuk itu maka tahun ini kami menggelarnya melalui online yg sifatnya lebih efisen.

Peringatan HUT ke 75 Pancasila dan HUT ke – I GPP mengusung Thema Refleksi Kebangsaan dan Kerakyatan ” Membangun Semangat Pembumian Pancasila sebagai Ideologi Terapan dan Terapan Ideologi demi Terwujudnya Cita-cita Revolusi Indonesia”.

Releksi Ideologi menampilkan tiga pembicara utama sebagai narasumber yakni, Wakil Kepala BPIP Prof Dr. Hariyono, M.Pd, yang juga adalah Ketua Dewan Pembina Gerakan Pembumian Pancasila, Dr.Drs. Chandra Setiawan, MM, PhD, Komisioner KPPU yang juga sebagai Dewan Pakar di DPP GPP dan Dr. Bondan Kanumoyoso, dosen FIB Universitas Indonesia, Sejarawan yang juga sebagai Sekjen di DPP GPP dengan Moderator, Bondan Wicaksono, SE, ME Ketua I DPP GPP.

BACA JUGA:  Ini Tambahan Hari Libur 2020

Peserta yang terdaftar ikut bergabung dalam aplikasi zoom tercatat sebanyak 150 orang. terdiri dari Dewan Pendiri, Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Pengawas, Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Daerah, DPC Gerakan Pembumian Pancasila serta sejumlah undangan lainnya.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, Mars GPP, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang di pimpin oleh Ustadz, Achmad Nurcholish, MA Ketua V DPP GPP.

BACA JUGA:  Kapolda Kalbar Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan di SPN

Usai sambutan, Bondan Wicaksono selaku Ketua Panitia dan moderator memberi kesempatan pertama kepada Ketua Umum DPP GPP, Dr.Antonius Manurung, MSi untuk memberikan kata sambutan sekaligus pengantar singkat dalam bentuk orasi Ideologi, dan selanjutnya mengukuhkan struktur dan personil pengurus 11 DPD dengan didahului pembacaan SK oleh Sekjen DPP GPP, Dr. Bondan Kanumoyoso.

Moderator selanjutnya memberikan kesempatan pertama kepada pembicara yakni Prof.Dr. Hariyono, MPd dilanjutkan oleh Dr.Drs. Chandra Setiawan, MM, PhD, dan terakhir adalah Dr. Bondan Kanumoyoso.

Man Teman Media Yth. Saya kirimkan release berita. Bantu di naikin beritanya ya. Tks
082122847799

 20,970 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *