Debt Collector Rampas Truk di Pemalang, Ditangkap di Tol Semarang

Semarang, kabarmetro.id – Dari akun instagram Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah mengunggah foto suasana perdebatan di pinggir jalan Tol. Dalam keterangannya tertulis :

“Suasana menegangkan terjadi saat sejumlah tersangka pelaku perampasan truk bernopol G 1508 ND, di pintu Tol Kalikangkung Semarang dikejar oleh polisi. Para pelaku yang mengendarai dua mobil dan membawa kabur satu truk, dihentikan paksa oleh petugas Sat PJR Ditlantas Polda Jateng,”.

BACA JUGA:  Matinya Demokrasi di Tubuh Pengurus Pusat IAI

Dikonfirmasi soal ini, Direktur Lalu Lintas Polda Jateng, Kombes Arman Achdiat, membenarkan unggahan tersebut. Arman menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (31/5) kemarin.

“Benar itu truk dibawa oleh debt collector (DC) dari Pemalang,” ucap Arman saat dihubungi, Senin (1/6).

Lebih lanjut, Arman menjelaskan, kejadian bermula ketika anggotanya mendapatkan laporan adanya perampasan truk oleh debt collector yang terjadi di Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:  Pelaku Pengrusakan Rumah Rakyat 6 Tahun Yang Lalu Negara Harus Bertanggung Jawab

“Jadi awalnya sopir truk itu dicegat oleh rombongan DC, lalu saat diinterogasi sama DC yang lain, dia lihat truknya dibawa pergi langsung dia loncat ke dalam bak truk. Dari dalam situ, dia bawa hp laporan sama pemiliknya, pemiliknya lapor ke anggota kami,” ujar dia.

Pihaknya yang mendapat laporan ini langsung menindaklanjuti dengan mengejar debt collector yang membawa truk tersebut ke arah timur melalui Tol Kalikangkung.

BACA JUGA:  Minggu Kelabu di Bumi Perkemahan Jambore Cibubur

“Sampai di Kalikangkung itu kita hentikan. Prosesnya dilanjutkan oleh Polres Pemalang. Tugas kami kan hanya pada proses laporan perampasan dan pengejaran saja,” katanya.

Usai berhasil mengamankan, kata Arman, baik debt collector, sopir dan truk langsung dibawa ke Polres Pemalang untuk penanganan lebih lanjut. [] Red.

 5,317 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *