Alumni AKABRI 1989 Berbagi Tali Asih

Jakarta, kabarmetro.id – Brigjen Pol.Drs. Indro Wiyono. Msi adalah alumni AKABRI bagian Kepolisian 1989 yang bertugas dan menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Tengah serta turut berpatisipasi dan mendukung program Solidaritas Sosial Alumni AKABRI 1989 dengan cara turun langsung kelokasi membagi bagikan sembako sebanyak 400 paket kepada masyarakat diwilayah desa tertinggal, Minggu (31/05/20).

Paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, minyak 1 liter, kecap 1 botol, gula pasir 1 kg, Teh 1 box kecil dan sarden 1 kaleng.

Pembagian semabako yang dibagikan jumlahnya belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sepanjang hari namun Drs. Indro Wiyono Msi berharap agar tidak menilai dari jumlah isi paket sembako melainkan sebagai bentuk tali asih dan empati kepada masyarakat akibat dampak wabah pendemi covid,dan juga ingin membantu meringankan beban warga masyarakat.”sebut Waka POLDA Kalteng itu.

“Keberadaan aparat memang harus ada ditengah tengah masyarakat, serta untuk mewujudkan bentuk kepedulian sosial para alumni AKABRI 1989 kepada warga masyarakat yang terkena dampak covid-19.

BACA JUGA:  Proyek Embung Talago Tanjung Haro Di Duga Ada Penyimpangan

Ditambahkan,Drs. Indro Wiyono,diri nya mengajak kepada warga masyarakat menjelang diberlakukan New Normal agar masyarakat agar lebih disiplin dalam menjalani tatanan kehidupan yang baru dengan mematuhi aturan Pemerintah seperti patuhi protokoler sebelum masuk rumah/gedung/pertokoan dll., cuci tangan yg bersih dg sabun, tidak keluar rumah kalau tdk penting, tunda mudik, pakailah masker, jaga jarak, physical distancing,”ujar nya.

Tidak ada cara lain kecuali patuh dan taat terhadap aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyerabaran virus Covid(19) serta harus bisa meningkatkan kesabaran, tawakal dan perbanyak dzikir dan doa”,terang Drs. Indro Wiyono, Msi.

Di sisi lain,Kamil salah satu warga penerima bantuan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi nya atas kepedulian bapak-bapak Polri terhadap warga kami yang memang di situasi saat terkini kami memang membutuhkan bantuan tersebut,”ucap Kamil.

BACA JUGA:  Keponakan Temukan Bibi Sudah Tak Bernyawa

“Diri nya juga merasa nyaman dan tenteram dengan kehadiran bapak bapak polisi yang datang kekampung kami dengan membawa makanan pokok dan barang barang yang kami butuhkan saat ini, jujur kami merasa terharu melihat bapak bapak polisi yang ternyata ikut berempati dan merasakan kesedihan kami,”ungkap nya dengan penuh rasa haru.

“Setahu kami tugas polisi menangkap pelaku kejahatan ternyata hari ini datang ketempat tinggal kami untuk memberikan bantuan makanan dan barang barang yang benar benar kami butuhkan disaat saat kondisi seperti ini,dan semoga niat baik bapak-bapak Polisi di balaz oleh tuhan dengan amal yang berlipat ganda serta bapak-bapak Polisi di beri umur yang panjang dan sehat selalu serta sukses dalam berkarir”tutup Kamil sambil mengamink

Program Solidaritas Sosial Alumni AKABRI 1989 selain diwilayah Kalimantan Tengah nanti akan dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia, sedangkan penanggung jawab pelaksanaannya adalah alumni AKABRI 1989 yang tersebar dan bertugas diseluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:  Lakalantas di Paranginan, Pengendara Roda Dua Meninggal Ditempat

Program Solidaritas Sosial Alumni AKABRI 1989 sudah dibentuk dan akan di Launching oleh Ketua Panitia Pelaksana Baksos Solidaritas Sosial AKABRI 1989, Bapak Brigadir Jenderal Polisi Drs. Andhi Hartoyo SH.MH pada hari Kamis, 11 juni 2020 jam 09.00 wib di halaman Kantor Baharkam Polri.

Untuk wilayah Kalimantan Tengah kegiatan program Solidaritas Sosial Akabri angkatan 89 sudah dilaksanakan karena menyesuaikan dengan tugas tugas dinas yang sudah terjadwal di Polda Kalimantan Tengah.

Jumlah paket sembako yang akan dibagikan keseluruh wilayah Indonesia diperkirakan sebanyak 24.000 paket. Pendistribusian sembako ke wilayah wilayah akan ditunjuk masing masing LO yang bertanggung jawab sampai ketempat tujuan yang sudah ditentukan kemudian dikoordinasikan dengan wilayah yg akan menerima sembako,” jelas Ketua Panitia Baksos Brigjen pol Drs. Andhi Hartoyo,.Msi melalui ponsel yang dihubunginya.[] Red

 26,892 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *