Rezka Oktoberia : Solidaritas Nyalakan Harapan dan Semangat Baru Dalam Kegelapan

Limapuluh Kota, kabarmetro.id— Masyarakat kelas ekonomi bawah diprediksi menjadi kelompok yang paling merasakan dampak negatif penyebaran virus corona di Indonesia. Berbagai upaya solidaritas antarwarga belakangan muncul untuk mengurangi beban ekonomi sebagian warga miskin itu.

Rasa solidaritas tersebut terus digerakkan Srikandi Luak Limopuluah (kota Payakumbuh-Kab. Limapuluh Kota) Rezka Oktoberia dengan memberikan bantuan sembako kepada siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Syeh Muhammad Sa’ad Tuna Netra dan Tuna Rungu, Jorong Mungka Tangah Nagari Mungka Kecamatan Mungka Kab. Limapuluh Kota, Jumat(29/06).

Menurut Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Barat, Rezka Oktoberia, bantuan tersebut diperuntukkan khusus bagi siswa SLB Syeh Muhammad Sa’ad. Bantuan sembako ini diberikan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama ditengah wabah corona covid-19.

BACA JUGA:  Aksi SBKI Akan Ke Jakarta Jika Buruh Indramayu Keinginan Tidak Ada Hasil

Diwakili Ahlun dan Fakfri, Rezka Oktoberia berharap bantuan ala kadarnya itu turut meringankan beban siswa sekolah untuk memenuhi kebutuhan makan siswa sehari-hari, terlebih di tengah lesunya ekonomi akibat virus corona.

“Pembagian sembako ini sebagai wujud bahwa kita selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang saat ini tengah berjuang bersama-sama hadapi wabah Covid-19. Dalam keadaan apapun suka dan duka kita akan terus berdiri bersama masyarakat,” ujar Rezka Oktoberia Deputi Operasi dan Kampanye Bapilu partai Demokrat.

Disamping itu, Rezka Oktoberia juga berharap guru-guru SLB agar tetap memperhatikan siswa Disabilitas tanpa membeda-bedakan satu sama lain. Perhatian itu menurut Rezka tidak hanya berupa kebutuhan fisik semata melainkan juga masalah keagamaan siswa.

BACA JUGA:  Upaya Polsek Nanga Pinoh Dalam Cegah Penularan Covid-19

“Daripada mengutuk kegelapan, lebih baik kita menyalakan semangat dan harapan baru. Bantuan ini mungkin tidak seberapa, semoga bisa meringankan beban orang tua serta siswa SLB ini. Meski dalam kekurangan, mudah-mudahan mereka menjadi anak sholeh dan mampu mandiri dalam hidupnya,” tutur Rezka.

Sementara itu, Kepala SLB Syeh Muhammad Sa’ad Tuna Netra dan Tuna Rungu, Noni Anggesta S.pd, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Rezka Oktoberia dan berharap jika ada bantuan lagi agar SLB ini tetap diperhatikan.

BACA JUGA:  Antisipasi Corona Babinsa Bantu Siapkan Karantina

Hal senada juga diutarakan, Kepala Jorong Mungka Tangah, Rivo Mulia, terimakasih dan semoga ketulusan Rezka Oktoberia mendapatkan keberkahan dan dilimpahkan Rezki oleh Allah SWT.

“Harap maklum, di tengah wabah corona ini, gerak kita terbatas. Saya dan seluruh masyarakat jorong Mungka Tangah ucapkan terimakasih kepada Rezka Oktoberia yang sudah menyalurkan bantuannya pada SLB Syeh Muhammad Sa’ad Tuna Netra dan Tuna Rungu, Jorong Mungka Tangah. Bagi para donatur yang belum tergerak hatinya kita harapkan untuk sama-sama peduli akan nasib masyarakat terutama masyarakat kurang mampu yang perlu kita bantu dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (SN/JPP)

 70 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *