Menuju New Normal, Mendagri dan Gubernur Lampung Siapkan Tatanan Nasional Baru Produktif dan Aman.

Lampung-Kabarmetro.id – Bandar Lampung— Dalam rangka penyiapan Tatanan Nasional baru produktif dan aman Covid-19, demi menjawab tantangan New Normal di seluruh Daerah, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Gubernur Lampung serta seluruh Kepala Daerah Seindonesia menggelar Rapat membahas Lomba Inovasi Daerah menuju Indonesia New Normal.

Pembahasan inovasi daerah tersebut dilakukan Gubernur Arinal yang didampingi oleh Kepala Badan Litbang melalui Video Conference (vicon) di Ruang Command Center, Dinas Kominfotik Provinsi Lampung,Jum’at (29/05/2020).

BACA JUGA:  Buton Gagal Pertahankan Prestasi MTQ Ke- 28 Sultra

Menurut Mendagri Tito Karnavian, Lomba Inovasi Daerah ini memerlukan inovasi-inovasi guna menjawab tantangan New Normal.

Lomba ini, lanjut Mendagri, dalam bentuk Video singkat, yang mensimulasikan kehidupan nyata New Normal di tempat objek yang dibuat. Objek ini meliputi 7 (tujuh) sektor yaitu pasar tradisional, pasar modern (mall, minimarket), restoran, hotel, ptsp, tempat wisata, dan transportasi umum.

BACA JUGA:  Fahman Melepas Masa Lajang Dengan Gadis Manis Asal Simpang Lancang

“Aspek dan bobot penilaian ini terdiri dari kesesuaian protokol Covid-19 (40%), aplikatif/replikasi (30%), Strong idea (kreatifitas/pembaharuan) (20%), dan kerjasama/kolaborasi (10%),” jelas Mendagri Tito.

Adapun tahapan penilaian, sosialisasi perlombaan dimulai dari 29 Mei 2020. Pembuatan dan pengiriman video (1-8 juni 2020), penilaian (9-12 juni 2020), dan pengumuman pemenang (15 juni 2020).

“Tim penilai terdiri dari Kemendagri, Kemenkes, Kemenkeu, Kemenpar,dan gugus tugas C-19,” jelasnya.

BACA JUGA:  Peduli Monumen Nasional, Personil Polres Tapsel Bersihkan Benteng Huraba

Pemenang akan diambil dari juara 1 sampai 3 di masing-masing sektor yang diperlombakan. “Nantinya yanng menang akan diekspose di media baik cetak, tv, elektronik, dan media sosial. Hal ini sebagai bahan penialaian dan contoh bagi masyarakat serta menjadi contoh new normal life yang baru,” jelas Mendagri. (Heri/Adpim)

 3,229 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *