Klarifikasi Berita : Pemberitaan Yang Berjudul Perangkat Desa Labang Mendapatkan Bantuan BLT Warga Dusun Kalaking Protes Kebijakan PJ Desa Labang.

Melawi, kabarmetro.id – Klarifikasi tentang kesalahan penulisan berita pada tanggal 28 mei 2020 yang berjudul”,Perangkat Desa Labang Mendapatkan Bantuan BLT Warga Dusun Kalaking Protes Kebijakan PJ Desa Labang”.

Adapun dalam pemberitaan tersebut kami menulis sesuai apa yang di sampaikan dari beberapa pihak nara sumber yang berhasil kami wawancarai.

Informasi dari Desa Labang, Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi ada salah satu perangkat desa yang menerima bantuan desa sehingga memicu kemarahan beberapa warga Dusun Kelangking yang menimbulkan aksi protes atas kebijakan PJ Desa labang Konstantinus borong s.s.

BACA JUGA:  Kabupaten Melawi Dilanda Banjir dan Tanah Longsor

Juli satriadi s.ag salah satu tokoh masyarakat yang mewakili warga Dusun Kelangking menyampaikan ” kami meminta agar PJ Konstantinus borong s.s. Desa Labang untuk menindak tegas perangkat desa yang menerima Dana Bantuan BLT karena tidak tepat sasaran selasa,26/5/2020,”

Aksi protes yang di ikuti kurang lebih 30 orang kemudian melakukan musyawarah di kantor desa bersama PJ Konstantinus borong s.s. dengan menghasilkan kesepakatan bahwa PJ Konstantinus borong s.s akan memenuhi tuntutan kami, tutur Juli satriadi s.ag nya kepada media kabarmetro.id.

BACA JUGA:  FGD Akhiri Tugas Kapolres di Bumi Batang Melawei

Kepada kabarmetrao.id, PJ Konstantinus borong s.s. membenarkan peristiwa aksi protes warga  atas keluhan Bantuan Langsung Tunai yang diterima warga.

Terkait dugaan pungutan uang 500 rb di desa tubung pada pemberitaan sebelumnya, kami pihak redaksi mohon maah atas kekeliruan penulisan, bukan Rp 500 rb, melainkan Rp 5000,-

BACA JUGA:  Muara Enim : Kakak Beradik Di Temukan Kurus Kering Kelaparan

Serta kekeliruan dalam penulisan lokasi, yang sebenarnya  di desa labang bukan di desa tubung.

Berkaitan dengan pernyataan Juli satriadi s.ag salah satu Tokoh masyrakat dan serta mewakili dari Warga Dusun Kelangking ini menuturkan ” kami meminta agar PJ Konstantinus borong s.s. desa labang menindak tegas prihal mengenai Dana Bantuan BLT yang tidak tepat sasaran selasa,26/5/2020.

“Itu adalah hasil wawancara wartawan atas nama Hendro kepada Juli Satriadi”.[]  Januar

 11,706 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *