Putus matarantai Covid 19, Wagub Lampung Cek Posko Check Point Pelabuhan Laut Bakauheni.

Lampung Selatan, kabarmetro.id – Guna mencegah dan memutus Matarantai Penyebaran wabah Covid 19, Petugas Posko Check Point Pelabuhan Bakauheni melakukan Pemeriksaan kelengkapan surat yang dibawa calon penumpang yang akan melakukan penyeberangan ke Pulau Sumatera.

Hal itu terungkap saat Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meninjau pelayanan Posko Check Point Pelabuhan Bakauheni tersebut, Rabu (27/05/2020).

BACA JUGA:  Resmi Keberadaan DPC Pemuda Batak Bersatu PBB di Majalengka

Peninjauan ini dilakukan Wagub Chusnunia untuk memastikan para petugas melakukan pelayanan guna pengendalian bagi masyarakat yang akan melakukan penyeberangan dari Sumatera ke Pulau Jawa. Hal ini sekaligus dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun kelengkapan surat yang diperiksa petugas di antaranya surat kesehatan bebas Covid-19, surat ijin perjalanan, dan surat ijin keluar masuk (SIKM) Jakarta bagi mereka yang akan masuk ke Jakarta.

BACA JUGA:  Intensitas Curah Hujan Menyebabkan Banjir Kembali di Kota Juang Kabupaten Melawi

Setelah dari Posko Check Point, masyarakat diarahkan ke Pos Pengamanan Terpadu Pelabuhan Bakauheni untuk diperiksa kelengkapan surat-suratnya. Setelah lengkap, masyarakat baru diperbolehkan untuk melakukan pembelian tiket.

Usai meninjau posko check point, Wagub Chusnunia juga meninjau tempat penjualan tiket reguler penyeberangan Bakauheni.

Pada kesempatan itu, Wagub Chusnunia berbincang dengan beberapa masyarakat asal Padang, Sumatera Barat yang hendak melakukan penyeberangan dengan tujuan Malang, Jawa Tengah.
Wagub Chusnunia juga membagikan masker kain kepada masyarakat yang akan melakukan penyeberangan.

BACA JUGA:  Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji Tinjau Penerapan Physical Distancing

Wagub Chusnunia juga meninjau Ruang Observasi Covid-19 dan Posko Gabungan Angkutan Lebaran di masa Covid-19 PT. ASDP Indonesia Ferry. [] Heri/Adpim

 11,847 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *