Mahasiswa/i FK Universitas Riau Beri Edukasi dan Virtual Community

Payakumbuh, kabarmetro.id – Kunjungan Mahasiswa Universitas Riau di Kelurahan Balai Jariang kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumbar, Rabu(20/05) dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan mengambil tema ” Relawan Covid – 19,”

Selain kuliah kerja nyata, mahasiswa/i dari Fakultas kedokteran Universitas Riau juga berpatisipasi menjadi relawan covid – 19. “untuk memutus mata rantai penyebaran virus dilakukan edukasi kepada masyarakat dan kegiatan Virtual Community yang kami rangkum di media sosial group whatssapp Group,”ujar Putri yang merupakan mahasiswi  asli warga Aia Tabik Balai jariang.

Selain menjalankan program akademis di masyarakat, para mahasiswa dengan sukarela melakukan bakti sosial,
seperti melakukan penyemprotan di salah satu sarana ibadah Mesjid Akbar.

BACA JUGA:  Walikota Banjar Cek Kesiapan SMA/SMK Adakan Kegiatan Belajar Tatap Muka

Beberapa mahasiswa/i yang bersedia menjadi relawan di antaranya, Septia Regita, Muhammad Septiardana, Bella fadila, Benny Alan Nugraja, Rahmi Violli Shofwatul Nadia, Eni Wilta, Zado Revnata Akbar dan Shanya Puthi Armani yang menamakan dirinya tim Kukerta, dengan slogan “Menuju Indonesia Sehat 2020″.

Kepada kabarmetro.id, Shanya menyampaikan ” kegiatan kami dilaksanakan sesuai dengan arahan akademis FK UNRI berupa program-program Preventif dan Promotif melalui KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) kepada masyarakat terkait COVID-19,”.

BACA JUGA:  Antisipasi Covid 19, Pemprov Lampung Liburkan Sekolah Tingkat SMA/SMK/SLB Sampai 22 April.

Septia Regita juga menjelaskan bahwa Setiap tim relawan Kukerta Fakultas UNRI  juga memiliki materi edukasi yang berbeda-beda.

“Tim kami memilih materi Pemutus mata rantai Virus covid-19. Selain kegiatan edukasi, kami juga membuat Video Edukasi seputar materi tersebut salah satu contoh penyemprotan di tempat ibadah,” tambah Septia.

Sementara itu, Muhamad Septiardana juga ikut berkomentar, kegiatan relawan ini menekankan bahwa mahasiswa dihimbau untuk tidak berhubungan langsung dengan pasien COVID-19 dan juga dibantu dalam bentuk tim relawan yang peduli terhadap wabah virus corona yang sangat di takutkan masyarakat.

BACA JUGA:  Bentuk Kepedulian Polri Dalam Pendidikan, Satpolair Polres Indramayu Sediakan Wi-Fi Gratis Pembelajaran SD dan SMP Via Daring

Disisi lain, Bela Fadila diri nya juga menghimbau kepada masyarakat “agar tetap mematuhi aturan pemerintah dalam memutus rantai virus covid-19 ini,dan mudah-mudah wabah ini segera berakhir dengan melakukannya bersama sama. Ayo kita bersama melawan Virus Corona,” ajak Bella

Disimpulkan Rahmi Fioli, dengan melakukan kegiatan edukasi seperti ini, Semakin banyak masyarakat yang mengerti dan paham tentang Virus Corona maka diharapkan agar lebih waspada dan terhindar dari Infeksi COVID-19 yang berbahaya itu.(SN/JPP)

 86 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *