Ciptakan Inovasi Luar Biasa, Pembeda Sosok Kepala Daerah

 

Payakumbuh, kabarmetro.id – Tampaknya hiruk pikuk penanganan pandemi covid-19 di Kota Payakumbuh, tidak menghambat kreatifitas Wawako Payakumbuh H. Erwin Yunaz SE.MM menciptakan inovasi untuk putra-putri bangsa melalui Lomba Cipta Karya Logo 50 tahun Kota Payakumbuh.

Hal tersebut dilaksanakan Kepala Daerah yang berlatar belakang enterpreneur ini karena memiliki pandangan yang luar biasa dan inovasi sangat diperlukan di tengah kegelisahan masyarakat di tengah pandemi covid-19. Inilah yang menjadi pembeda antara Kepala Daerah yang berpola fikir entrepreneur dengan Kepala Daerah berpola fikir rutinitas.

BACA JUGA:  Sikat Habis Peredaran Narkoba, Polres Lampung Utara Kembali Tangkap Tiga Orang Pelaku

Disampaikan Wawako kepada kabarmetro.id, rabu(20/5) saat ditemui dikediamannya, kegiatan ini tercipta dengan kondisi pada saat Pemerintah menginstruksikan setiap orang untuk bekerja dan beraktifitas dirumah (work from home) tetapi tidak memberikan spesifikasi pekerjaan yang akan dilaksanakan.

“kondisi pandemi saat ini membuat kami menyiasati untuk menciptakan kegiatan dan pekerjaan luar biasa yang bisa dikerjakan dirumah dan bernilai positif, salah satunya dengan Lomba ini, selain untuk memotivasi pemuda-pemudi dengan kegiatan ini, kami juga memberikan Reward untuk pemenang,”terang Erwin.

BACA JUGA:  Hasil Rapat Forkopimda Sidoarjo,Memutuskan Pilkades Serentak di Tunda

Selain Pemerintah Kota Payakumbuh, Kegiatan Lomba Cipta Karya Logo ini di sponsori oleh PT. Imza Rizky Jaya, Bank Nagari dan sudut payakumbuh.

“Disela harus menyiasati penanganan covid-19, langkah kita tidak boleh terhambat untuk memikirkan yang terbaik yang bisa dilaksanakan masyarakat, termasuk dengan menciptakan inovasi ini agar masyarakat tetap memiliki kegiatan luar biasa yang bisa dilaksanakan dirumah,”lanjut Win yang dikenal sosok kaya Inovasi tersebut.

Ditambahkan Kasi kehumasan Dinas Kominfo Kota Payakumbuh, Suhedri Busli Kegiatan ini di menangkan oleh Ali Basyori Asal Kalimantan Timur, yang mana sebelumnya tersisa 5 Orang Nominator yaitu, Ali Basyori (Kalimantan Timur), Alli Hamid (Kab.50 Kota), Atmoko Putra P (Yogyakarta), Miftach Arifin(Jawa Timur), dan Zulkifli (Pekanbaru).

BACA JUGA:  New Normal Nagari Taram Terapkan Tatanan Hidup Baru

“Dengan kegiatan ini, kita berharap bisa memotivasi kita semua di tengah mewabahnya virus covid-19 ini tidak membuat kita kehilangan kreatifitas untuk melaksanakan sesuatu yang bermanfaat dan bernilai positif dirumah,”tutup Kasi Kehumasan yang akrab disapa Ed.(SN/JPP)

 7,720 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *