Hikmah Corona Tingkatkan Solidaritas Masyarakat Nagari Lubuak Batingkok

 

Limapuluh Kota, kabarmetro.id – Setelah sukses dirikan 3 Posko Mandiri penanganan penularan Covid-19 dari hasil swadaya masyarakat. Kali ini Pemuda – Pemudi Nagari Lubuak Batingkok Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh kota yang tergabung dalam Ikatan Karang Taruna “BARANAGA” (Barisan Anak Nagari), lakukan Aksi Sosial.

Aksi Sosial yang diberi nama KSBB (Kegiatan Sosial Berskala Besar) ini, bergerak untuk lakukan penggalangan dana dari donatur – donatur yang ada di Nagari Lubuak Batingkok maupun yang ada di Perantauan. Dana yang terkumpul akan didistribusikan kepada warga masyarakat yang benar – benar terdampak secara ekonomi dalam bentuk satu paket sembako per-orang.

Hanya dalam kurun waktu lebih kurang tujuh (7) hari, setelah mendirikan Posko Mandiri Covid-19, aksi sosial atau disebut (KSBB) tahap awal (1) tersebut berhasil mengumpulkan 179 paket sembako.

BACA JUGA:  Lounching Film Mengukir di Atas Awan

Egon Febri (35) tahun, saat ditemui wartawan media Kabarmetro.id, Senin (16/5) siang, di Sekretariat Karang Taruna BARANAGA, menyampaikan, terima kasih tak terhingga kita haturkan kepada seluruh donatur yang sudah rela dan ikhlas menyisihkan sedikit rezkinya untuk berbagi, baik itu dalam bentuk uang maupun bahan sembako. Untuk tiap – tiap paket
sembako berisikan, Beras, Minyak Goreng, Telur, Gula dan Mie Instan.

“Untuk semua donatur, kita sama – sama mendo’akan, semoga ini menjadi ladang amal ibadah dan Allah SWT membalasnya dengan melipat gandakan pahalanya, dengan harapan bantuan ini dapat meringankan beban saudara – saudara kita yang terdampak akibat pandemi Covid-19. “ucap Ketua Harian Karang Taruna yang akrab disapa Egon tersebut.

BACA JUGA:  Event Lomba Mancing di Era New Normal

Senada, M. Sukri, selaku tokoh masyarakat yang juga mantan Wali Nagari dalam paparannya menyampaikan, dalam kegiatan sosial dan keadaan seperti ini, kita berharap kepada seluruh warga dan seluruh tokoh masyarakat, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Alim Ulama, Bundo kanduang dan khususnya Pemerintahan Nagari. Untuk sama – sama saling bahu membahu, bantu membantu, agar kita sama – sama merasakan sulitnya dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat akibat pandemi ini.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Nagari Lubuak Batingkok, H. Fikri Hidayat. S. Sos, sampaikan, Aksi Sosial (KSBB) yang digawangi anak Nagari ini patut kita apresiasi setinggi – tingginya, kenapa demikian ?

BACA JUGA:  Istirahat Terbaik adalah Tidur

“Disaat belum meratanya bantuan yang didapat masyarakat akibat pandemi ini, baik itu dari Pemerintahan Nagari, Pemerintahan Kabupaten, Pemerintahan Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Anak nagari hadir berperan untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat, diwujudkan dengan aksi sosial (KSBB) ini. Terima kasih banyak atas partisipasi seluruh lapisan masyarakat .”ulas Fikri

Insha Allah, kedepan selaku orang yang dipercaya sebagai Ketua Karang Taruna, kita siap mendukung dan membantu apa saja bentuk kegiatan yang dilakukan anak nagari. Baik dalam bentuk Sosial kemanusiaan dan keagamaan, yang terpenting dan terutama sekali, sangat berguna dan berdampak positif untuk kemaslahatan kita bersama.[] JPP/SN

 192,168 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *