Kasus Positif Corona Di Payakumbuh Bertambah

Payakumbuh, Kabarmetro.id – Hanya dalam  satu hari berselang, tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Kota Payakumbuh kembali mengumumkan adanya penambahan kasus positif.

Hal tersebut di sampaikan Wakil Walikota Erwin Yunaz pada kegiatan informasi publik melalui video conference kepada awak media, Kamis (14/5) dikantor Balai Kota.

Dalam keterangannya Erwin menyampaikan “Hari ini telah bertambah satu warga yang positif covid 19, berdasarkan hasil pemeriksasaan sampel SWAB  Laboratorium Kedokteran UNAND Kota Padang ,”

BACA JUGA:  Upaya Sat Lantas Polres Bogor Polda Jabar Ajak Pengguna Jalan Lebih disiplin Menggunakan Masker

Lebih lanjut ,” Satu orang warga yang positif tersebut inisial “DP” (45th) wanita beralamat di Kelurahan Padang Tangah Payobadar Kec.Payakumbuh Timur dengan kegiatan sehari-hari berdagang,”

BACA JUGA:  Hampir Penuh Kapasitas Tempat Tidur Isolasi dan ICU di RS Rujukan DKI

Kadis Kesehata Kota Payakumbuh Dr. Bahkrizal meyampaikan ” riwayat traking masih satu klaster dengan warga “M” dengan bertambahnya satu kasus positif covid 19 hari ini, maka Payakumbuh tercatat sudah 13 orang positif Covid 19,” jelasnya.

Langkah penanganan tim gugus akan mengantuk warga yang positif terkena virus ke Kota Padang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih insentif lagi.

BACA JUGA:  Polsek Cisalak Polres Subang Monitoring di UPTD Puskesmas

Pemerintah Kota menghimbau kepada semua masyarakat Kota Payakumbuh ” tetap waspada dan “Stay At Home”, jaga kebersihan, rajin cuci tangan dan pakai masker serta terapkan “Phisical Distancing” jaga jarak.[] JPP

 7,965 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *