Mengalahkan Slam Cina; Goldman Melihat Tanda-Tanda Bottoming: Pembaruan Virus

Internasional, kabarmetro.id – Presiden Donald Trump mengatakan beberapa negara bagian “tidak akan cukup cepat” untuk membuka kembali, bahkan ketika ia mengakui bahwa jumlah kematian negara itu kemungkinan akan lebih tinggi dari yang ia perkirakan. Trump menuduh Beijing berusaha menutup-nutupi dan menjanjikan laporan konklusif tentang asal-usul pandemi itu .

Negara-negara yang paling terpukul di Eropa bergerak untuk meringankan pembatasan ketika kasus-kasus melambat. Italia mulai membuka kembali ekonominya setelah dua bulan, tetapi perdana menteri dikritik karena terlalu berhati-hati, dan Spanyol mulai melonggarkan rezim pengunciannya setelah berminggu-minggu kurungan.

Goldman Sachs dan ekonom Morgan Stanley mengatakan ada bukti ekonomi dunia berada di posisi terbawah. Output pabrik di seluruh Asia dan Eropa merosot dan pemulihan mungkin akan “sangat lambat,” IHS Markit memperingatkan, sementara penurunan Hong Kong sekarang adalah yang terburuk dalam catatan. Jkru mengajukan kebangkrutan dan Tyson Foods memperingatkan gangguan pasokan mungkin akan terus berlanjut.

Perkembangan Kunci

Virus Tracker: kasing global melewati 3,5 juta; kematian atas 248.000

Jepang memperpanjang darurat, HK akan segera membuka kembali bioskop, gimnasium

Rusia memiliki lebih dari 10.000 infeksi baru untuk hari kedua

Selandia Baru tidak memiliki kasus baru untuk pertama kalinya sejak Maret

Pertempuran Singapura dengan virus “bahkan tidak di tengah jalan”

Kesepakatan perdagangan China berubah menjadi pertanggungjawaban potensial bagi Trump

Ilmuwan Membuat Antibodi yang Mengalahkan Virus di Lab (10:01 am NY)

Para ilmuwan menciptakan antibodi monoklonal yang dapat mengalahkan virus corona baru di laboratorium, sebuah langkah awal namun menjanjikan dalam upaya menemukan perawatan dan mengekang penyebaran pandemi.

antibodi eksperimental dapat membantu mencegah atau mengobati Covid-19 dan penyakit terkait, baik sendiri atau dalam kombinasi obat, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan Senin di jurnal Nature Communications. penelitian lebih lanjut diperlukan untuk melihat apakah temuan dikonfirmasi dalam pengaturan klinis, Berend-Jan Bosch dari Universitas Utrecht di Belanda dan rekannya menulis di koran.

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres mengisyaratkan bahwa sekitar 37,5 miliar euro ($ 41 miliar) akan dibutuhkan untuk melindungi dunia dari virus corona. berbicara kepada sebuah acara yang diselenggarakan oleh Uni Eropa yang dimaksudkan untuk mengumpulkan 7,5 miliar euro awal untuk vaksin Covid-19, diagnostik dan terapi, Guterres mengatakan lima kali jumlah itu mungkin diperlukan agar “semua orang, di mana saja” mendapat manfaat. “Saya meminta semua mitra untuk bergabung dalam upaya ini,” katanya.

karnaval Cruise Plan to Phase In Service (9:27 pagi NY)

Karnaval Cruise Line menyarankan para tamu dan agen perjalanan hari ini tentang rencananya untuk memulai kembali layanan Amerika Utara musim panas ini, mulai 1 Agustus dengan total delapan kapal dari Miami, Port Canaveral dan Galveston. penghentian operasinya akan diperpanjang di semua pasar Amerika Utara dan Australia lainnya hingga 31 Agustus.

Starbucks diturunkan peringkatnya oleh Fitch (9:25 pagi) NY

fitch Ratings menurunkan peringkat Starbucks Corp, mengutip beban utang yang lebih tinggi dari penjualan obligasi yang akan datang dikombinasikan dengan “gangguan bisnis yang signifikan” dari Covid-19.

Peringkat Starbucks dipotong menjadi BBB dari BBB +, satu tingkat di atas peringkat sampah. Fitch juga memberikan pandangan negatif.

greek Banks Brace untuk 50% Rasio Pinjaman Buruk (9:19 pagi) NY

Bank-bank Yunani mungkin melihat tingkat utang buruk melonjak ke setengah dari buku pinjaman mereka karena dampak coronavirus pada ekonomi negara yang melemah, menurut orang yang akrab dengan masalah tersebut.

penutupan ekonomi mungkin akan mendorong kredit macet naik dari sekitar 40%, atau 68 miliar euro, pada akhir Desember, kata orang-orang, yang meminta untuk tetap anonim karena perkiraan itu tidak dipublikasikan. peningkatan akan berjumlah sekitar 10 miliar euro meskipun fleksibilitas otoritas Eropa telah memberi bank dalam memutuskan apakah akan mengklasifikasikan pinjaman sebagai kredit macet, salah satu orang mengatakan.

Afghanistan Meminta Taliban Menerima Gencatan Senjata (9:18 pagi) NY

Pemerintah Afghanistan telah menyerukan kepada kelompok militan Taliban lagi untuk menerima gencatan senjata ketika negara miskin itu bergulat dengan infeksi yang terus meningkat yang sejauh ini telah menewaskan 90 orang. sekitar 2.894 orang dinyatakan positif Covid-19 di negara berpenduduk 38 juta sejak akhir Maret, menurut Wakil Menteri Kesehatan Masyarakat Wahid Majroh. Sistem layanan kesehatan negara ini rusak, dan pengujian sejauh ini terbatas.

Taliban kekerasan sejak wabah virus telah membunuh atau melukai ratusan orang, menurut Dewan Keamanan Nasional negara itu.

Goldman, Morgan Stanley Lihat Bottoming Ekonomi (8:36 pagi NY)

BACA JUGA:  Nihil Penularan Covid -19 Sudah Mencapai 24 Ribu Jemaah Laksanakan Umrah

“Aktivitas ekonomi mungkin telah mencapai titik terendah sekarang,” Jan Hatzius, kepala ekonom di Goldman Sachs, mengatakan dalam sebuah laporan kepada klien pada hari Senin. “Penguncian dan jarak sosial mulai berkurang karena banyak negara secara hati-hati membuka kembali ekonomi mereka.”

Goldman Sachs memperkirakan ekonomi maju akan mengalami kontraksi rata-rata 32% pada kuartal saat ini sebelum tumbuh 16% dalam tiga bulan ke depan dan 13% pada kuartal terakhir tahun ini.

Peugeot Maker PSA to Restart Plants (8:08 pagi NY)

produsen mobil Prancis PSA Group secara bertahap akan memulai kembali lokasi produksi dalam beberapa minggu mendatang karena negara-negara Eropa mulai mencabut pembatasan kuncian dan membuka kembali ruang pamer kendaraan.

gelombang pertama pengembalian di pabrik akan dimulai antara 4 Mei dan 11 Mei, perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan Senin, hampir dua bulan sejak mereka ditutup. Pekerja akan mengikuti protokol kesehatan yang ketat ketika mereka kembali ke pabrik, kata PSA.

honda Motor Co., yang telah menghentikan produksinya sejak pertengahan Maret, akan memutuskan jadwal untuk membuka kembali pabrik UK di Swindon pada 8 Mei, katanya dalam memo internal kepada pemasok yang dilihat oleh Bloomberg News.

Tyson Foods Melihat Gangguan Pasokan (7:40 pagi) NY

tyson Foods, pemroses daging terbesar di AS, mengatakan pihaknya mengalami “berbagai tantangan” sejak wabah, yang akan mengarah pada biaya operasi yang lebih tinggi dan mengurangi volume. “Secara operasional, kami memiliki dan berharap untuk terus menghadapi perlambatan dan pemalasan sementara fasilitas produksi dari kekurangan anggota tim atau pilihan yang kami buat untuk memastikan keselamatan operasional,” kata perusahaan. “Tingkat produktivitas yang lebih rendah dan biaya produksi yang lebih tinggi yang kita alami kemungkinan akan terus berlanjut dalam jangka pendek sampai efek Covid-19 berkurang.”

penutupan di pabrik pemotongan A.S. karena wabah koronavirus di antara karyawan yang macet bersama pada jalur pemrosesan telah memusnahkan sekitar seperempat kapasitas pemrosesan daging babi dan 10 untuk daging sapi, meningkatkan kekhawatiran bahwa negara itu hanya beberapa minggu lagi dari kekurangan.

ferrari Lowers Guidance (7:13 pagi NY)

Ferrari NV menurunkan prospek untuk penjualan dan pendapatan tahun ini setelah pembuat supercar menghentikan produksi di pabrik Italia selama penguncian coronavirus. ferrari, dikendalikan oleh perusahaan investasi keluarga Agnelli, Exor NV, mengurangi perkiraan pendapatan bersih 2020 menjadi antara 3,4 miliar euro dan 3,6 miliar euro, dari sebelumnya 4,1 miliar euro.

italy menjadi pusat penyebaran wabah koronavirus Eropa, dengan lebih dari 210.000 kasus yang dikonfirmasi dan jumlah kematian sekitar 29.000. pemerintah, yang dipimpin oleh Perdana Menteri Giuseppe Conte, mengambil langkah pertama menuju pembukaan kembali ekonomi secara bertahap pada hari Senin setelah membatasi kehidupan publik selama hampir dua bulan untuk memerangi pandemi.

Prancis, Jerman akan Mengkoordinasikan Stimulus Masa Depan (6:30 pagi NY)

Jerman dan Perancis telah meminta para ekonom untuk melihat bagaimana kedua negara dapat mengoordinasikan stimulus fiskal untuk memulai kembali perekonomian mereka setelah krisis kesehatan berakhir. Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire dan Menteri Ekonomi Jerman Peter Altmaier telah meminta komite ahli untuk memberi nasihat tentang bagaimana mengoordinasikan langkah-langkah untuk memastikan dampak ekonomi sebesar mungkin. le Maire mengatakan Prancis tidak akan menetapkan rencananya untuk stimulus untuk menghidupkan kembali perekonomian sampai September.

Carson Block Mengatakan Penilaian Stok Buat “No Sense” (6 pagi) NY

Carson Block memperkirakan terjun dalam saham setelah mereka bangkit kembali dari penjualan coronavirus pada bulan Maret. “Arahnya harus turun tajam,” kata penjual pendek dan pendiri Muddy Waters Capital yang terkenal itu dalam sebuah wawancara telepon. block merasa sulit untuk percaya bahwa ekuitas diperdagangkan pada penilaian mereka saat ini meskipun permintaan telah “dihancurkan” oleh pandemi dan tidak mungkin untuk pulih dalam waktu dekat. “Itu tidak masuk akal,” katanya.

“Apa yang menyebabkan pandemi bukanlah kegagalan kebijakan,” kata Block. tetapi dampaknya akan “jauh lebih buruk daripada seharusnya” karena “disfungsi politik,” seperti halnya perang Irak dan krisis keuangan global, katanya. block, yang paling dikenal sebagai penjual pendek aktivis, telah melakukan beberapa investasi singkat yang tidak sesuai dengan pendekatan khasnya untuk membasmi penipuan finansial. Dia mengatakan dia bertaruh melawan perusahaan pelayaran yang dia tolak.

Ahli Virologi Belgia, Optimis (5:52 malam HK)

pejabat kesehatan di Belgia mengatakan bahwa jumlah reproduksi dasar, jumlah rata-rata infeksi sekunder yang dihasilkan oleh kasus infeksi yang khas, telah turun menjadi 0,6 di negara itu dari 0,8 pada minggu sebelumnya dan dari antara 2 dan 3 pada minggu-minggu pertama epidemi.

BACA JUGA:  " PERNYATAAN PRESIDEN UGANDA YG SANGAT CERDAS "

penerimaan rumah sakit baru turun menjadi 59 dari 77 hari sebelumnya dan di 3.044 tempat tidur, total pekerjaan di rumah sakit Belgia telah turun hampir 50% dari puncak pada minggu penuh pertama April, memberikan bukti lebih lanjut untuk melemahnya wabah coronavirus.

Abe Jepang Memperpanjang Keadaan Darurat Hingga Mei (5:32 malam HK)

Jepang memperpanjang keadaan darurat nasionalnya hingga 31 Mei, dengan Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan langkah-langkah ini membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengurangi tingkat infeksi. Abe mengatakan para ahli akan memeriksa kembali situasi sekitar 14 Mei dan bahwa pemerintah siap untuk memindahkan beberapa daerah dari keadaan darurat lebih awal, jika memungkinkan.

Abe telah mengindikasikan pekan lalu bahwa ia mungkin akan memperpanjang langkah-langkah di luar tanggal akhir 6 Mei yang asli. “Jepang mulai melihat beberapa hasil positif,” katanya dalam pidato yang disiarkan televisi. “Tetapi dengan sejumlah besar orang yang terinfeksi pada saat ini, penurunan infeksi tidak berarti pada tingkat yang memadai.”

Pemerintah Polandia Wavers pada Surat Suara Lockdown (5:26 malam HK)

seorang pejabat tinggi pemerintah Polandia mengisyaratkan pemilihan presiden 10 Mei di negara itu mungkin ditunda karena kritik meningkat atas upaya untuk menahan suara selama penutupan. pemantau internasional mengatakan dorongan pemerintah untuk terus maju dengan pemungutan suara melalui surat yang tidak diuji membahayakan integritas pemungutan suara, sementara partai-partai oposisi telah secara efektif menghentikan kampanye selama tindakan tinggal di rumah. Ketua Mahkamah Agung yang keluar mengutuk proses itu sebagai lelucon.
Wakil Perdana Menteri Jacek Sasin menyalahkan Senat yang dikontrol oposisi karena mencegah pemungutan suara berjalan sesuai rencana. Dia mengatakan “kerangka waktu konstitusional” memungkinkannya untuk ditunda hingga 23 Mei, menandakan pergeseran dalam desakan pemerintah untuk mengadakan putaran pertama pada hari Minggu.

Spanyol Deaths, Case Terus Slow (5:20 hal. HK)

Jumlah kematian meningkat 164 menjadi 25.428 dalam 24 jam hingga Senin, sama seperti hari Minggu, menurut data Kementerian Kesehatan. Infeksi naik 356 menjadi 218.011 setelah kenaikan hari sebelumnya 838.jumlah total kasus disesuaikan untuk mencerminkan perubahan data untuk wilayah Madrid.

Perdana Menteri Pedro Sanchez mengatakan pada hari Sabtu bahwa pandemi ini terkendali, memungkinkan pemerintah untuk secara bertahap menghapuskan penguncian ketat yang diperkenalkan pada bulan Maret. langkah pertama termasuk mencabut beberapa pembatasan pada hari Senin, dengan lebih banyak pelonggaran di beberapa daerah daripada yang lain berdasarkan data lokal. Tempat-tempat yang paling parah terkena dampak seperti Madrid dan Barcelona, ​​dua kota terbesar, kemungkinan menjadi yang terakhir untuk melihat akhir kurungan.

Wisatawan menempatkan Indonesia pada Risiko Gelombang Kedua (4:55 malam HK)

Presiden Joko Widodo memerintahkan para pejabat untuk meningkatkan pengawasan terhadap para pekerja yang kembali dari negara-negara asing, mereka yang kembali dari pertemuan keagamaan dan daerah-daerah di mana industri masih beroperasi. orang-orang yang kembali ke kampung halaman dan desa-desa mereka dari kota-kota besar sebelum larangan resmi bulan lalu juga menimbulkan ancaman penyebaran virus, katanya.

sementara 89.000 pekerja migran telah kembali ke negara itu sejak pecahnya pandemi, 16.000 orang lainnya mungkin kembali dalam beberapa hari mendatang, kata Jokowi. “Ini harus ditangani dengan sangat baik di lapangan sehingga gelombang kedua tidak muncul,” katanya dalam rapat kabinet. Singapura dan Thailand telah terserang infeksi di kalangan pekerja asing, yang datang dari bagian lain kawasan itu untuk bekerja di lokasi pembangunan, di industri upah rendah dan sebagai pekerja rumah tangga.

Pemilik Udara Norwegia Menyetujui Rencana Krisis (4:48 malam HK)

Pemegang saham norwegian Air Shuttle ASA menyetujui rencana restrukturisasi yang akan memenuhi syarat bagi perusahaan penerbangan yang kesulitan untuk bantuan negara dan tetap bertahan dalam beberapa bulan mendatang. setelah perusahaan mencapai kesepakatan dengan kreditor menyusul pembicaraan intensif sepanjang akhir pekan, para pemegang saham menyetujui rencana tersebut pada pertemuan umum yang luar biasa pada hari Senin, menurut sebuah pernyataan.

sebelumnya, Air France-KLM memenangkan persetujuan Uni Eropa untuk paket bantuan Prancis 7 miliar euro ($ 7,65 miliar) yang terdiri dari jaminan negara dan pinjaman pemegang saham subordinasi saat pendapatan maskapai turun. dan Deutsche Lufthansa AG berharap untuk menyelesaikan pembicaraan dengan pemerintah Jerman pada paket bantuan “segera,” perusahaan mengatakan kepada karyawan dalam sebuah surat.

Sebagian Besar Negara Uni Eropa Telah Melewati Puncak Awal (4:47 malam HK)

BACA JUGA:  Belum Miliki Kantor Setelah 75 Tahun Merdeka

sebagian besar negara Uni Eropa mungkin telah melihat puncak dalam gelombang awal infeksi tetapi pemerintah tidak boleh lengah, menurut Andrea Ammon, Direktur Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa. “Secara keseluruhan, intervensi non-farmasi, seperti kebijakan tinggal di rumah dan langkah-langkah jarak jauh fisik telah mengurangi transmisi dan insiden 14 hari sebesar 45% dibandingkan dengan 8 April,” katanya kepada komite lingkungan dan kesehatan Parlemen Eropa tentang Senin.

hong Kong Memiliki Kuartal Terburuk dalam Catatan (04:40 HK)

Ekonomi kota mengalami kontraksi 8,9% pada kuartal pertama dari level tahun lalu, menurut data pemerintah sebelumnya. penurunan melampaui rekor sebelumnya -8,3% pada kuartal ketiga 1998 dan kontraksi 7,8% pada kuartal pertama 2009, dua pembacaan kuartalan terburuk dalam data kembali ke 1974, menurut Departemen Sensus dan Statistik Hong Kong.

penurunan terbaru juga menandai kontraksi kuartalan ketiga berturut-turut untuk Hong Kong, peregangan terpanjang sejak krisis keuangan global pada tahun 2009.

Kasus Baru Rusia Top 10.000 untuk Hari Kedua (4:20 HK)

russia menambahkan 10.581 kasus virus corona baru selama sehari, menjadikan total infeksi di negara itu menjadi 145.268. Peningkatan bersih pada hari Senin sejalan dengan 10.633 kasus baru yang dilaporkan pada hari Minggu, meskipun peningkatan 7,9% dalam total kasus adalah kenaikan paling lambat sejak hari Jumat.

J. Crew Mengajukan Kebangkrutan (4:05 malam)hK)

J. Crew Group Inc. mengajukan kebangkrutan, tidak dapat menghidupkan kembali penjualan yang lesu dari lini pakaian preppy di tengah pandemi dan dihancurkan oleh utang yang berakar pada pembelian yang telah lama diungkit. Rantai ritel memiliki kewajiban $ 1,68 miliar pada 1 Februari, menurut sebuah pernyataan perusahaan. petisi kebangkrutan diajukan ke Distrik Timur AS Virginia.

Output Pabrik Merosot di Eropa dan Asia (4 hal. HK)

Manufaktur Eropa akan membutuhkan waktu lama untuk mengatasi kerusakan yang disebabkan oleh coronavirus, setelah mengalami kemerosotan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada bulan April. dalam laporan bulanannya tentang pabrik, IHS Markit mengatakan pemulihan dari penutupan akan “sangat lambat.” Dengan ekonomi masih belum berjalan dengan kecepatan penuh untuk beberapa waktu, itu berarti bisnis dan pekerjaan akan tetap di bawah ancaman.

indeks markit menunjukkan kepercayaan diri turun ke rekor terendah di bulan April, dan pemutusan hubungan kerja adalah yang paling tajam sejak 2009. Ukuran berita utama aktivitas kawasan euro turun menjadi 33,4 – terendah sejak seri dimulai pada tahun 1997 – dari 44,5 pada bulan Maret. ukuran output anjlok hanya 18,1, jauh di bawah level 50 kunci. Ada juga pembacaan terendah untuk Perancis dan Italia, sementara yang di Spanyol dan Jerman berada pada posisi terlemah dalam sekitar 11 tahun.

output pabrik di beberapa negara Asia juga merosot ke rekor terendah, menandakan kontraksi yang lebih dalam di pusat manufaktur dunia bahkan ketika Cina mulai memulai kembali beberapa operasi.

China Memiliki Pertanyaan untuk Menjawab, Inggris mengatakan (3:46 hal. HK)

Cina memiliki pertanyaan untuk dijawab tentang seberapa cepat itu membuat dunia sadar akan tingkat krisis coronavirus, kata Menteri Pertahanan AS Ben Wallace. “Tiongkok harus terbuka dan transparan tentang apa yang dipelajari dan kekurangannya, tetapi juga keberhasilannya,” katanya.

komentar itu muncul beberapa jam setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan dia memiliki sedikit keraguan bahwa Beijing menyesatkan dunia tentang skala dan risiko penyakit sebelum menjadi pandemi global. sebelumnya, Menteri Luar Negeri Michael Pompeo mengatakan “bukti besar” menunjukkan wabah Covid-19 dimulai di laboratorium di kota Wuhan di Cina tengah, tanpa memberikan bukti untuk mendukung klaimnya.

UK Beratnya Sosial-Jauh Kembali ke Tempat Kerja (03:40 HK)

perusahaan-perusahaan yang ingin melanjutkan operasi setelah penguncian di Amerika Serikat rileks diatur untuk disuruh bergiliran, menegakkan jarak sosial dengan selotip di lantai, dan menghindari berbagi pena, orang yang akrab dengan masalah tersebut mengatakan. pemerintah telah menulis tujuh draf makalah panduan yang mencakup lingkungan bisnis yang berbeda untuk membantu orang yang bekerja di pekerjaan luar ruangan, pabrik dan kendaraan, di antara skenario lainnya.

pedoman ini dirancang untuk membantu mendapatkan petak ekonomi yang telah ditutup oleh pandemi untuk mulai beroperasi lagi dan ketika para menteri melonggarkan pembatasan yang mengharuskan orang kebanyakan tinggal di rumah. Inggris tetap terkunci setidaknya sampai Kamis, ketika Perdana Menteri Boris Johnson akan meninjau saran ilmiah terbaru tentang bagaimana virus itu menyebar.[] Redaksi

 

 10,746 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *