Viral Mencuri Beras 5Kg Karna Lapar, Kabarhakam Polri Bantu 100 Paket Sembako

Medan, kabarmetro.id – Viral di media sosial seorang pria di Medan nekat mencuri 1 karung beras ukuran 5kg akibat kelaparan ditengah pandemi covid-19, peristiwa dugaan pencurian itu terjadi di Jalan Cinta Karya, Medan Polonia, Sabtu (18/4/2020) lalu. Pria yang belakangan bernama Atek awalnya sempat ditangkap karena diduga mencuri sehingga polisi datang ke rumahnya, diketahui korban dugaan pencurian dan Atek diketahui juga sudah berdamai.

Berita viralnya pak Atek ini sampai kepada mantan Kapolda Sumut yang saat ini menjabat Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto.

Melalui Staf IT nya Abink, Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto memberikan bantuan 100 paket sembako yang terdiri dari 100 karung beras ukuran 5 kg, minyak goreng, mie instan untuk pak Atek dan warga Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia. Rabu (22/4/2020).

BACA JUGA:  Peran Aktif Danramil 04/Jebres dan Babinsa Packing Sembako Gratis

“Saya ditelp Pak Kabaharkam, beliau menyampaikan rasa prihatinnya terhadap apa yang menimpa pak Atek ini dan memerintahkan agar diberi bantuan termasuk untuk masyarakat sekitarnya”, ujar Abink disela-sela pembagian sembako.

Kabaharkam Polri saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kebetulan staf saya sedang di Medan, jadi bisa langsung memberikan bantuan kepada Pak Atek dan warga sekitarnya yang membutuhkan”, ujar Komjen Agus melalui pesan singkat whatsapp.

BACA JUGA:  Terhambatnya Warga Mengurus Administrasi Akibat Penutupaan Layanan PTSP di Kantor Walikota Jaksel

Mantan Kapolda Sumut ini turut prihatin apa yang dialami Atek, “ini salah satu dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat akibat pandemi Covid-19”, tutur Komjen Agus.

Jenderal bintang 3 ini menilai kejadian pak Atek mencuri karena kelaparan ini mungkin akibat luput dari lingkungan sekitar dan pemerintah setempat.

“Mungkin luput, situasi pandemi covid-19 ini, rasa kemanusiaan kita akan diuji, jangan biarkan tetangga, saudara-saudara kita kelaparan, semangat gotong-royong membantu sesama harus kita gelorakan, karena salah satu penyebab timbulnya kejahatan adalah kelaparan dan kemiskinan, harus kita antisipasi. “, ujar Komjen Agus

Lebih lanjut Komjen Agus menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran dan masyakarat yang terus bergotong-royong membantu sesama dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

BACA JUGA:  28 KA Jarak Jauh Keberangkatan Stasiun Gambir, Pasar Senen Dan Jakarta Kota Di Batalkan Mulai 1 April s.d 1 Mei 2020,

“Yang ekonominya tidak terdampak mari kita bantu saudara-saudara kita yang terdampak secara ekonomi”, ujar Komjen Agus.

Terpisah saat diwawancarai awak media Atek sendiri mengaku terpaksa melakukan tindak pencurian itu.

“Saya terpaksa, karena keluarga saya kelaparan dan tempat saya bekerja saat ini menutup bengkelnya sehingga saya tidak punya penghasilan”. ujar Atek

Kepala Lingkungan V Sumarni mewakili warga Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia yang juga ikut membantu membagikan sembako mengucapkan terima kasih kepada kabaharkam Polri atas bantuan sembakonya.[] Red.

 128,602 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *