Ijin Bangunan Renovasi Berat di Kerjakan Penambahan Lantai

Jakarta, kabarmetro.id – Area kerja Cipta Karya dan Tata Ruang  Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara terkesan kurang pengawasan pada bangunan yang di duga tidak sesuai dengan yang tertera di buner atau spanduk ijin yang di keluarkan ptsp.

Kewajiban dari instansi terkait yaitu pihak citata ( cktrp ) beserta petugas Sol PP untuk menertibkan bangunan yang berdiri tidak sesuai dengan ijin dan peruntukannya yang tertuang dalam Perda maupun pergub.

BACA JUGA:  Cai Changpan Napi Terpidana Mati Lapas Tangerang Dicekal Imigrasi

Seperti bangunan yang ada di jalan Swasembada timur XII No.39 RT 001 RW 005 Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tg.Priok Jakarta Utara yang diduga tidaengerjaannya tidak sesuai ijin yang telah di keluarga.

BACA JUGA:  Julianta Sembiring : Putusan Sela Rugikan Klien, Akan Ada Perlawanan

Sebagaimana dalam aturan mendirikan bangunan yang tertuang dalam, Pergub No.72 thn 2013 ttg bangunan rumah tinggal 3 lantai dan Pergub No.128 thn 2012 ttg pengenaan sanksi pelanggaran penyelenggaraan bangunan gedung, Perda  No.3 tahun 2012 tentang  retribusi daerah serta Pergub DKI Jakarta No.132 thn 2007 ttg izin pelaku teknis bangunan.” jelas Narsum.

BACA JUGA:  54,82 Gram Jadi Barang Bukti Polres Tulang Bawang

 

Penerbitan IMB selama ada di bawah kewenangan pemerintah daerah masing-masing wilayah, biasanya ada di instansi yang menerbitkannya di bawah dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).” [] Liputan gosmix

 2,570 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *