Kapten Inf Pujianto dan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Simo

Boyolali, kabarmetro.id – Tim Satuan Gugus Tugas Forkopimcam Simo gelar penyemprotan cairan disinfektan dengan sasaran Pasar Simo, Dukuh Pelem, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali dengan menggunakan mobil Damkar BPBD Kabupaten Boyolali, hal ini dilakukan untuk mengendalikan pencegahan penularan virus Corona (Covid-19), (05/04).

Menurut Camat Simo, Noegroho Wahyoe Soebroto, S. Sos. hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan bahaya wabah Covid-19. Terkait sarana prasarana maupun cairan disinfektan ini disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Boyolali.

BACA JUGA:  Warga Korban Longsor Kecamatan Sukajaya Bogor Butuh Uluran Tangan

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk hidup bersih menjaga lingkungan selalu cuci tangan dengan sabun jangan keluar rumah jika memang tidak terlalu penting, hindari bersalaman terlebih dahulu, saya akan terus berkoordinasi dengan ketua RT/RW agar mendata para pendatang yang masuk Desa Simo agar bisa mengontrol guna mempersempit penyebaran Covid-19 agar semua steril dan selalu berdo’a agar jauh dari mara bahaya ini, Penyemprotan disinfektan ini untuk kepentingan umum, dan dilakukan ditempat umum, saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik,” jelas Camat Simo.

BACA JUGA:  Tiada Henti Rezka Oktoberia Terus Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Senada, Danramil 12/Simo Kapten Inf Pujianto saat ditemui mengatakan, penyemprotan disinfektan untuk pencegahan Covid-19 di tempat-tempat yang berpotensi terjadi penularan covid-19.

“Kegiatan ini disamping melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan juga akan kami selipkan himbauan-himbauan kepada warga akan bahaya virus Corona (Covid-19) dan cara pencegahannya. Kegiatan ini akan kami mulai disepanjang ruas jalan pasar, serta toko-toko”. Ungkap Danramil

BACA JUGA:  Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji Tinjau Penerapan Physical Distancing

Danramil juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi dan mengikuti arahan pemerintah, seperti terkait social distancing, dan mengedukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci angan menggunakan sabun atau air mengalir”. Pungkas Danramil.[] Agus Kemplu

2,129 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *