Bakti Kemanusian TNI, Kodim 0412 Lampung Utara Gelar Donor Darah Bagi Personilnya.

Lampung Utara- Kabarmetro.id – Selain sebagai Fungsi Keamanan Negara dan Pembinaaan Teritorial, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 Melaksanakan Kegiatan Kemanusiaan Donor Darah.

Kegiatan Donor Darah di Laksanakan Dalam Rangka Membantu Palang Merah Lindonesia (PMI) Mengatasi Persediaan Darah Sebagai Akibat Sosial Distancing yang saat ini di berlakukan Untuk Menghadapi Pandemi COVID – 19.

Kegiatan berlangsung dan Bertempat pada Ruang Aula Adiguna Makodim 0412 Jalan Mayjend Alamsyah Ratu Perwira Negara (RPN) Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara,rabu(01/04/2020).

Turut hadir mendampingi Dandim 0412 Letkol Inf Krisna Pribudi, Ka Rutan Daniel Arip A.M.DP. IP. SH.MH, Kapolres AKBP Bambang Yudo Martono S.I.K, Kasi Pidum Kejaksaan Suma frando,SH, Ketua Pengadilan Kotabumi, Pabung Kodim 0412 Mayor Inf Sunarya, Plh Pasi Intel Kapten Inf Suroto, Wakil Dirut PMI Ibu Situ Kumairo, Pasi Log Kodim 0412 Kapt Inf Sutato, KaPoskes dim Serma Widodo, Asn Rutan dan Jajaran Personil Kodim setempat.

BACA JUGA:  PLN SIAP LAKSANAKAN KEBIJAKAN PEMERINTAH BEBASKAN TAGIHAN PELANGGAN 450 VA DAN DISKON 50 PERSEN PELANGGAN 900 VA

Dalam Pengarahanya Pasi Log Kodim mewakili Dandim 0412 Letkol Inf Krisna Pribudi, menyampaikan,” Hari ini kita akan melaksnakan Donor Darah, kegitan ini merupakan Program Komando atas kita harus mendukung kegiatan ini, “Apabila rekan sekalian ada Riwayat sakit tolong berithukan karna Darah kita ini akan di berikan untuk membantu sesama, paparnya.

BACA JUGA:  Kapolres Melawi : Kepatuhan Ketertiban Dalam Berlalu lintas harus Dimulai Dari Anggota Terlebih Dahulu.

“Kegitan ini merupakan, untuk membantu mengatasi Pandemi Virus COVID 19, agar rekan-rekan sekalian mengihklaskan Darahnya untuk membantu bagi yang membuntuhkan,tegas Pasi.

Senada dengan yang di sampaikan oleh Wakil Dirut PMI,” Dengan adanya Virus COVID -19 kita sangat sulit mengumpulkan Darah, hampir seluruh wilayah di Indonesia persediaan Darah terputus dengan adanya kegiatan ini kami dari PMI sangat berterima kasih kepada Rekan-rekan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Khususnya kepada Jajaran Kodim 0412 Lampung Utara, Ujarnya.

BACA JUGA:  Kunjungan Kerja Kapolda Kalimantan Barat

“Kita akan melaksnakan Donor darah dan Nanti akan di lakukan oleh petugas kami, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi yang sangat membutuhkan, Kegiatan Donor darah ini Bertujuan untuk membantu PMI untuk mengahadapi Pandemi COVID – 19 yang saat ini sedang mewabah di negara kita,” Semoga Apa yang kita Lakukan saat ini dapat memberikan Manfaat bagi Saudara-saudar kita yang sangat membutuhkan kita, pungkasny. Heri

(Sumber Unitel Dim).

 60 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *