Warga di Desa Bakungan, Temenggungan Kec Balongbendo Terapkan Physical Distancing

Sidoarjo, kabarmetro.id – Penerapan kawasan Physical Distancing di wilayah Kabupaten Sidoarjo terus bertambah. Minggu (29/3/2020) pagi, giliran Desa Bakungan, Temenggungan RT 23 RW 05, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, mendeklarasikan sebagai kawasan physical distancing.

Bilik Penyemprotan Disfektan

Yang berguna untuk mencegah penyebarluasan Virus Corona (Covid-19), penerapan kawasan physical distancing merupakan inisiatif warga dengan membuat aturan sebagai Standart Operasional Pelayanan (SOP).

BACA JUGA:  Riana Arinal Siap Road Show Senam Lampung Berjaya ke OPD dan Sekolah.

Sesuai penyampaian Ketua RW 05, Sarnoto antara lain “melakukan pemeriksaan suhu tubuh warga dan pendatang, mewajibkan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, daersedia dilakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan, juga termasuk penyemprotan ke rumah-rumah warga,”

Kepada kabarmetro.id, Ketua RT 23, Pa’at juga menjelaskan ”  penerapan kawasan physical distancing merupakan hasil  berkomitmen bersama sebagai upaya menangkal penularan Virus Corona. Sehingga tidak ada hambatan dalam penerapannya.

BACA JUGA:  Srikandi Luak Limopuluah : Demokrat Selalu Siap Bersama Rakyat Dalam Kondisi Apapun

Sementara itu, Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto yang mengecek kawasan physical distancing di Desa Bakung, Balongbendo, mengapresiasi kesadaran masyarakat yang begitu tinggi akan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA:  Menuju New Normal, Mendagri dan Gubernur Lampung Siapkan Tatanan Nasional Baru Produktif dan Aman.

“Penerapan kawasan physical distancing ini, juga sebagai imbauan kepada masyarakat agar sadar tetap berada di rumah. Tidak perlu keluar rumah, kecuali ada keperluan mendesak,” jelasnya.[] Agst

1,270 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *