TEKAB 308 Ringkus Pelaku Pencurian Bersenjata Api Rakitan

Lampung Utara – kabarmetro.id – Lantaran mencoba mengadakan Perlawanan dan membahayakan Keselamatan Petugas yang hendak menangkapnya, Dua pelaku pencurian Kendaraan roda empat (mobil pick up Col T 120) terpaksa di berikan Tindakan Tegas terukur oleh Anggota Tim Tekab 308 Polres Lampung Utara, bersama seorang tersangka yang diduga sebagai Rekan pelaku.

Barang Bukti 1 Unit Pick Up

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP M Hendrik Apriliyanto mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudo Martono mengatakan, kedua pelaku saat akan ditangkap terlihat aktif melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam dan senjata api rakitan.

“Kedua pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas terukur karena melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam dan senjata api rakitan,” kata AKP M Hendrik Apriliyanto, Kamis (26/3/2020).

BACA JUGA:  Kapolsek Nanga Pinoh IPTU Hariyanto, S.I.P., M.A.P Berhasil Ungkap Kasus Pencurian
Senjata Api Rakitan dan Tajam Milik Tersangka

Kejadian aksi pencurian oleh kedua pelaku, lanjut Kasat, pada Rabu (25/3/2020) pagi sekira jam 02.00 WIB di rumah korbannya di Desa Sidokayo, Kecamatan Abung Tinggi, Lampung Utara.

Pada saat itu kedua pelaku mengambil satu unit mobil pick up Col T 120 warna hitam milik korban yang terparkir di garasi rumahnya dengan cara merusak pintu kunci mobil menggunakan Kunci T.

Setelah mendapatkan informasi, tim Tekab 308 Polres Lampung Utara yang langsung dipimpin Kasat Reskrim tersebut langsung bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku yang diamankan pada Kamis (26/3/2020) pagi sekira pukul 04.30 WIB.

BACA JUGA:  Polda Jabar Berhasil Amankan Enam Pengguna Narkotika di Pesta Sekolah DJ Bandung

“Kita langsung bergerak setelah mendapatkan informasi dimana keberadaan para pelaku,” ujarnya, seraya mengatakan, kedua pelaku diamankan di daerah Kecamatan Kotabumi.

Tepatnya, lanjut AKP M Hendrik Apriliyanto, kedua pelaku berinisial PDS (34) dan ULI (45) itu ditangkap di Tulung Waras, Kecamatan Kotabumi saat hendak menitipkan mobil hasil curiannya di rumah SHD (36), saat ini ketiga orang tersebut telah diamankan di Satreskrim Polres Lampung Utara.

“Ketiga orang itu sudah kita amankan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

BACA JUGA:  8 Tahun Lapdu Tidak Ditindak Lanjuti, Kapolri Diminta Bertanggung Jawab

Selain ketiga orang tersebut turut diamankan barang bukti berupa satu unit mobil pick up col T 120 warna hitam, satu pucuk senjata api rakitan berikut pelurunya dan satu bilah pisau.

“Barang bukti senjata api takitan kita amankan dari tersangka ULI, sajam dari tersangka PDS dan mobil kita dapati berada di rumah SHD dan untuk SHD ini diduga turut serta sebagaimana ditetapkan dalam Pasal 55, 56 KUHPidana,” jelasnya. [] Heri

(Sumber Humas Pol).

 87 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *