Warga Satu Kampung Diduga Terinfeksi Virus Covid-¹9

Sultra, kolaka, kabarmero.id – Belum lama ini dunia maya diheboh an dengan beredarnya video jenazah terbungkus plastik yang keluar dari sebuah mobil berwarna biru yang baru datang dari RS Bahteramas Kolaka Sulawesi tenggara.

Mobil tampak dikerumuni banyak pelayat, yang kebanyakan dari mereka yang menangis meraung-raung. Rabu sore sekitar 16:25 Wita. (25/03/2020)

Beberapa laki-laki terlihat membuka pintu belakang mobil, lalu mengeluarkan jenazah yang terbungkus rapi dengan plastik. Saat dikeluarkan, ibu-ibu langsung mengerumini jenazah terbungkus plastik tersebut.

BACA JUGA:  Warga Korban Longsor Kecamatan Sukajaya Bogor Butuh Uluran Tangan

Tampak beberapa laki-laki menggotong mayat itu ke dalam rumah yang terlihat sepeti sebuah rumah toko (ruko) di pinggir jalan raya. Para pelayat yang terdiri dari Ibu-ibu dan bapak-bapak mengikutinya ke dalam rumah.

Tampak Plastik Pembungkus Jenazah di Buka

Terlihat jenazah yang terbungkus plastik itu sudah dibuka. Sisa bekas plastik masih terlihat masih menempel di bawah jenazah. Jenazah corona ini nekad dibuka plastiknya oleh keluarga, diciumi, lalu dimandikan. Akibatnya, satu kampung jadi ODP corona.

BACA JUGA:  Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji Tinjau Penerapan Physical Distancing

Jenazah yang terbungkus selimut dan kain jarit itu diletakkan di atas kasur berdipan. Terlihat beberapa ibu-ibu menciumi jenazah, sebagian bapak membersihkan mukanya. Mereka pun memutuskan tali pengikat jenazah dengan gunting, setelah itu konon jenazah itu dimandikan.

Menurut isi postingan yang beredar, disebutkan jenazah di atas adalah pasien positif corona di RS Bahteramas, Kolaka, Sulawesi Tenggara, yang akandikuburkan pihak rumah sakit. Namun suami dari jenazah mengamuk dan membawa pulang jenazah isterinya dengan paksa dari rumah sakit.

BACA JUGA:  Hasil Rapat Forkopimda Sidoarjo,Memutuskan Pilkades Serentak di Tunda

Jenazahnya dibawah pulang menggunakan mobil pribadi. Sesampainya di rumah duka, puluhan keluarga dan pelayat datang mengerumuni jenazah yang masih dibungkus plastik.

Sumber,” Onedy/Ghi/elg (Red

)

857 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *