Maklumat Kapolri Tentang Covid-19, Secara Tegas Kapolres Lampung Utara Larang Warga Kumpulkan Massa.

Lampung Utara, kabarmetro.id – Menindak lanjut Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dalam upaya Penyebaran dan Pencegahan wabah Covid 19,

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. menegaskan agar masyarakat tidak melakukan pengumpulan masa, termasuk menggelar Resepsi Keluarga.

“Setelah keluarnya maklumat Kapolri, kami tidak akan mengizinkan kegiatan apapun yang berkaitan dengan berkumpulnya massa. Salah satunya kegiatan resepsi maupun reuni. Kami menghimbau kepada masyarat untuk menunda kegiatan dimaksud,” kata AKBP Bambang Yudo, Senin (23/03/2020).

BACA JUGA:  Tegas Menaker : Bukan PHK, UU Cipta Kerja untuk Memperluas Lapangan Kerja

Terkait warga yang telah menyebarkan Undangan guna menyelenggarakan resepsi, lanjut Kapolres, pihaknya tetap memberikan himbauan agar pihak keluarga untuk tidak mengumpulkan massa.

“Hanya untuk internal keluarga. Kalau mengumpulkan massa, tetap kami himbau untuk membubarkan diri,” tegasnya.

BACA JUGA:  PLN SIAP LAKSANAKAN KEBIJAKAN PEMERINTAH BEBASKAN TAGIHAN PELANGGAN 450 VA DAN DISKON 50 PERSEN PELANGGAN 900 VA

“Ini berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus covid-19,” kata dia lagi.

Dirinya berpesan kepada masyarakat agar seluruh kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa, untuk ditiadakan. Lalu tetap menjaga jarak, tidak percaya Hoaks.

“Kami akan terus lakukan pengamanan. Untuk kegiatan kepolisian akan tetap kami laksanakan,” jelas Yudo.

BACA JUGA:  Tundra Meliala Silahturahmi Dengan Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Tertuang kalimat agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan. [] Heri

(Sumber Humas Pol).

 878 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *