Koramil 412-04 Kotabumi Gelar Sosialisasi dan Langkah Pencegahan Meluasnya VIRUS COVID-19.

Lampung Utara, kabarmetro.id – Menyikapi merebaknya Wabah Virus Corona, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan status Infeksi virus corona (Covid-19) sebagai pandemi pada Rabu (11/3) waktu Jenewa. Pandemi berarti sebuah penyakit menjangkit ke lebih banyak orang di hampir seluruh Dunia dalam waktu yang bersamaan.

Saat pandemi berlangsung, yang harus diperhatikan adalah kebersihan di tempat kerja dan temoat katifitas lainnya, sebab sebagian aktivitas keseharian dilakukan di tempat keramaian.

Kantor, menjadi salah satu tempat bersembunyinya Virus dan bakteri. Mulai dari celah di meja, gagang pintu hingga buku-buku. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) bersama Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (OSHA) mengeluarkan sejumlah rekomendasi untuk menjaga kebersihan diri dan tempat kerja selama pandemi Corona diantaranya adalah membersihkan lingkungan kerja, cuci tangan secara berkala baik menggunakan sabun dan air maupun Hand sanitizer, merubah pola berjabat tangan serta membersihkan telepon genggam.

BACA JUGA:  Fahman Melepas Masa Lajang Dengan Gadis Manis Asal Simpang Lancang

Untuk itu, Koramil 412-04/Kotabumi mengambil langkah internal dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 maupun Demam Berdarah Deangue yang saat ini sudah mewabah ditengah-tengah masyarakat kita dengan melaksanakan pembersihan di dalam dan di luar kantor Koramil 412-04/Kotabumi serta lingkungan sekitarnya,rabu (18/03/2020).

BACA JUGA:  Intensitas Curah Hujan Menyebabkan Banjir Kembali di Kota Juang Kabupaten Melawi

Disamping itu, para Babinsa Koramil 412-04/Kotabumi juga secara gencar melakukan sosialisasi di wilayah binaannya masing-masing tentang langkah-langkah yang dapat dilakukan dalam menghadapi mewawabahnya virus covid-19 di tengah-tengah masyarakat.Mewakili Danramil, Batuud Koramil 412-04/Kotabumi Sertu Supriyadi mengatakan, para Babinsa tersebut menghimbau masyarakat untuk tidak perlu panik namun tetap melakukan upaya-upaya agar tidak turut menjadi Korban keganasan Virus tersebut dengan selalu melakukan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga, istirahat yang cukup, rajin mencuci tangan dengan sabun Antiseptik, menggunakan masker bila menderita flu dan juga sedapat mungkin menghindari kontak fisik dengan orang lain dan menjauhi keramaian jika tidak tidak hal yang mendesak untuk dilakukan, pungkas Babinsa. [] Heri

BACA JUGA:  Strategi Pemkab Purwakarta Antisipasi Dampak Kekeringan Pakai Konsep Tanam Padi Gowah

(Sumber Unitel Dim).

 1,050 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *