Pameran Lampung Craft 2020 di Ikuti 52 Stand berlangsung pada Graha Wangsa

Pameran Lampung Craft 2020 di Ikuti 52 Stand berlangsung pada Graha Wangsa

Bandar lampung, kabarmetro.id – Pada peringatan HUT ke 56, Provinsi Lampung Menggelar kegiatan Pameran Lampung Craft 2020 yang akan digelar pada Lokasi Graha Wangsa Kecamatan Bumi Waras Kotamadya Bandarlampung,Sabtu dan Minggu 14-15 Maret 2020 yang diikuti oleh 52 peserta.

Peserta yang mengikuti kerajinan dan Batik serta produk UMKM ini, bukan hanya dari Lampung saja, tapi ada juga dari Daerah lain. Dekranasda dari kabupaten/kota ikut ambil bagian membuka stand dalam memeriahkan HUT ke-56 Provinsi Lampung ini. Tak cuma dari Dekranasda, tapi kalangan usaha dan SMK/SMA juga ikut ambil bagian membuka stand hasil kerajinan siswa.

BACA JUGA:  Maklumat Kapolri Tentang Covid-19, Secara Tegas Kapolres Lampung Utara Larang Warga Kumpulkan Massa.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, SH, didampingi Ketua harian Dekranasda Ir. Mulyadi Irsan, MT, Sekretaris Dekranasda Hj. Rusdiana Dewi dan pengurus Dekranasda lainnya, Jumat (13/3/2020), mengecek persiapan Lampung Craft 2020 di gedung Graha Wangsa. Menurut rencana Lampung Craft 2020 dibuka oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi.

Riana Sari menjelaskan, Lampung Craft akan menjadi salah satu wahana pameran kerajinan terbesar dan terlengkap di Provinsi Lampung dan akan dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan Lampung Craft 2020 akan mengusung kain khas Lampung Barat Celugam sebagai icon-nya.

BACA JUGA:  Dampak Pengetatan PSBB di Jakarta Menjadi Penyebab Resesi Nasional

Lebih lanjut Riana Sari berharap kegiatan ini akan menjadi barometer sektor kreatif khususnya industri kerajinan. Lampung Craft 2020 dilaksanakan mendahului kegiatan Inacraft dengan harapan akan menjadi ajang persiapan keikutsertaan Povinsi Lampung dalam event nasional tersebut.

Lampung Craft juga untuk menyemarakkan HUT Provinsi Lampung yang jatuh pada 18 Maret. Karena itu, Riana Sari Arinal juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung ini, menghimbau dan mengajak masyarakat berkunjung ke Lampung Craft di Graha Wangsa. “Dengan berbelanja hasil kerajinan masyarakat, makan akan meningkatkan ekonomi masyarakat. Dengan ekonomi masyarakat meningkat maka Lampung Berjaya akan terwujud,” ujar Riana Sari.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Buka Festival Olahraga Rekreasi pada Peringatan Hari jadi Provinsi Lampung.

Lampung Craft yang diikuti kabupaten/kota maupun unsur BUMN, BUMD, swasta, perguruan tinggi dan asosiasi-asosiasi, sekolah, kata Riana Sari merupakan bentuk kepedulian yang sangat tinggi pada pengembangan industri kreatif khususnya kerajinan.

Sementara itu, Ketua Harian Dekranasda Mulyadi Irsan mengatakan, Lampung Craft 2020 diharapkan ada kekuatan ekonomi bagi masyarakat.

Lampung Craft juga diharapkan punya subtansi dan eksistensi dan asumsi. Sehingga Lampung Craft punya karakter membangun standarisasi keunggulan masi-masing daerah [] Heri/Adpim

 131 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *